MTF Berikan Promo Kredit Mobil Listrik buat Karyawan dan Pengusaha

Kompas.com - 30/07/2022, 13:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan mobil listrik yang masih sedikit berusaha didorong oleh sejumlah stakeholder. Dari sisi pembiayaan, mobil listrik mulai mendapatkan penawaran menarik.

Andre Tigor, Mandiri Liaison Division Head Mandiri Tunas Finance (MTF), mengatakan, pihaknya berusaha memberikan kemudahan bagi kredit mobil listrik, Khususnya bagi karyawan dan pengusaha.

Kredit di MTF pastinya DP-nya beda, DP-nya beda kalau dia karyawan dan wiraswasta,” ujar Andre, dalam seminar PEVS di Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Ini Varian Hyundai Palisade yang Jadi Favorit Konsumen

Pengunjung menyaksikan mobil listrik Wuling Air Ev di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Rabu (27/7/2022). Selain desainnya yang compact, pengisian daya Air ev bisa dilakukan di rumah dengan memperhatikan terlebih dahulu kapasitas listrik rumah, mengusung konsep easy home charging.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung menyaksikan mobil listrik Wuling Air Ev di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Rabu (27/7/2022). Selain desainnya yang compact, pengisian daya Air ev bisa dilakukan di rumah dengan memperhatikan terlebih dahulu kapasitas listrik rumah, mengusung konsep easy home charging.

“Kenapa membedakan seperti itu? Kalau namanya karyawan, artinya income-nya jelas dari bulan ke bulan. Itulah kenapa membedakan nasabah-nasabah itu ada kriterianya,” kata dia.

Selain menyasar karyawan dan pengusaha, program DP ringan ini juga berlaku buat nasabah Bank Mandiri.

“Nasabah-nasabah Bank Mandiri, baik itu private, prioritas, ataupun bisnis, yang selama ini mereka pakai mobil konvensional. Itu kami support, memberikan DP spesial 10 persen,” ucap Andre.

Baca juga: UGM Punya 2 Mobil Listrik Balap Karya Mahasiswa

“Kalau untuk DP 10, dengan harga Rp 300 juta, artinya dengan uang Rp 50 juta, kalau merek lain bisa bawa pulang, mobil listrik bisa bawa pulang juga,” tutur dia.

Untuk diketahui, MTF telah memberikan kredit buat mobil listrik sejak 2021. Di mana ketika Gaikindo mencatat wholesales sebanyak 887.202 unit, dengan jumlah penjualan mobil listrik 3.193 unit, MTF bisa memberikan kredit ke 77 unit mobil listrik atau sekitar 2 persen dari total penjualan.

Sementara sampai dengan semester II/2022, MTF sudah bisa memberikan kredit ke 109 unit konsumen mobil listrik, atau sekitar 6 persen dari keseluruhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.