Intip Spesifikasi Blade KU, Mobil Listrik Paling Murah di PEVS 2022

Kompas.com - 29/07/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 banyak memamerkan beragam kendaraan listrik. Salah satu mobil listrik yang menarik pada pameran ini adalah Blade KU.

Mobil listrik berukuran mungil ini dibawa oleh PT Kurnia EVCBU International (K-EVCBU). Blade KU merupakan model dari K-Upgrade, yakni mobil listrik asal China.

Baca juga: Ikutan Lelang di PEVS 2022, Bisa Bawa Pulang Motor Listrik Custom

Hal yang menarik dari mobil ini adalah tampilannya yang seperti SUV Inggris. Selain itu, harga yang dibanderol juga relatif terjangkau, bahkan masuk kategori mobil listrik termurah di pameran PEVS 2022, yakni Rp 75 juta (OTR Jakarta).

Mobil listrik K-EVCBUKompas.com/Donny Mobil listrik K-EVCBU

Spesifikasi yang ditawarkan dari mobil ini juga tak kalah menarik. Blade KU menggunakan colokan tipe DC CCS atau universal fast charging.

Pada bagian atap, terdapat panel solar. Disebutkan bahwa mobil ini membutuhkan waktu hingga tiga jam untuk pengisian dengan tenaga surya.

Mobil listrik K-EVCBUKompas.com/Donny Mobil listrik K-EVCBU

Baca juga: Jumpa dengan Motor Roda Tiga Listrik Nozomi di PEVS 2022

Kemudian, mobil ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 26,7 kWh. Dari baterai tersebut, Blade KU dapat menghasilkan tenaga setara dengan 66 Tk.

Mobil listrik K-EVCBUKompas.com/Donny Mobil listrik K-EVCBU

Sedangkan untuk jarak tempuhnya, mobil listrik ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 336 Km dalam sekali pengisian penuh. Untuk kecepatan maksimumnya, disebutkan bahwa mobil tersebut dapat tembus hingga 155 Kpj.

"Mobil ini inden, 180 hari kerja. Jadi, kalau pesan sekarang, maksimal ready Februari 2023," ujar salah satu tenaga penjual di booth K-EVCBU di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.