Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2022, 10:22 WIB

CIKARANG, KOMPAS.com – PT Hyundai Motor Distribusi Indonesia (HMID) mulai memasarkan secara resmi Stargazer di Indonesia.

Meskipun mengaku belum melakukan peluncuran resmi, pemesanan low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Korea Selatan itu sudah bisa dilakukan di diler Hyundai terdekat.

Bahkan, harga resmi Hyundai Stargazer juga sudah resmi dilempar ke publik, mulai Rp 243,3 juta untuk varian terendah Active MT sampai termahal Prima dibanderol Rp 307,1 juta. Seluruh harga sudah on the road Jakarta.

Baca juga: Hyundai Siapkan Mobil Listrik Rp 300 Jutaan

Dasbor Hyundai StargazerKOMPAS.com/Adityo Wisnu Dasbor Hyundai Stargazer

Makmur, Chief Operating Officer (COO) HMID mengatakan, produksi massal Stargazer sudah mulai bergulir Juli 2022. Akhir bulan yang sama, target distribusi mulai dialirkan ke dealer meskipun masih dalam jumlah terbatas.

“Ada wholesale tapi tidak banyak, cuma buat display di seluruh (dealer) Indonesia,” ucap Makmur di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022).

Makmur mengaku surat pesanan kendaraan (SPK) yang masuk ke jaringan penjualan sudah melebihi ekspektasi. Meskipun kepercayaan diri pria berkacamata ini tidak tercermin dari data yang valid.

Baca juga: Adu Spesifikasi Mesin Stargazer, Avanza, dan Xpander

Ruang Mesin Hyundai StargazerKOMPAS.com/Adityo Wisnu Ruang Mesin Hyundai Stargazer

“Saya belum lihat angkanya, tapi hari pertama (perkenalan) saja, sudah melihat ‘wow’ impresinya,” ucap Makmur.

Makmur menjelaskan, dari first impression yang datang terhadap Stargazer volume pemesanan sudah di atas. Jadi, kemampuan produksi pabrik dengan kapasitas 150.000 unit per tahun akan disesuaikan dengan pesanan yang masuk.

“Jadi, kami estimasi akan ada inden, tetapi tergantung dari tipe, karena ada banyak, ada prime, trend, style, active, prime 6 seat, 7 seat, ada two tone,” ucap Makmur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.