Kompas.com - 22/07/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah, bakal kembali ramai dengan kehadiran Hyundai Stargazer yang saat ini sudah bisa dipesan.

Rival dari Avanza-Xenia, Xpander, dan Ertiga ini hadir tak hanya dengan desain yang segar, tapi juga beragam fitur menarik.

Salah satunya soal pilihan konfigurasi captain seat yang tersedia untuk tipe Stargazer Trend, Style, dan Prime.

Baca juga: Sebelum Beli, Simak Dulu Perbedaan Fitur Tiap Tipe Hyundai Stargazer

Menurut Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), hadirnya pilihan captain seat pada Stargazer bukan sekadar gimik atau trik mengaet konsumen, tapi karena adanya kebutuhan dari pasar. 

Hyundai Stargazer Tipe PrimeKOMPAS.com/Adityo Wisnu Hyundai Stargazer Tipe Prime

"Captain seat hanya ada di mobil premium, tapi kita sudah kita siapkan di sini (Stargezer). Kenapa bisa begitu? karena market Indonesia butuh kok yang premium seperti itu makanya kita siapkan," ujar Makmur, kepada media di SCBD, Kamis (21/7/2022).

Seperti diketahui, biasanya konfigurasi tempat duduk captain seat menjadi salah satu ciri MPV yang bermain di kelas menengah ke atas.

Keberadaan captain seat tak hanya memberikan kesan mewah, tapi juga menghasilkan ruang yang lebih lapang, terutama akses menuju baris ketiga.

Meski demikian, di lain sisi hadirnya captain seat tentunya mengorbankan jumlah kapasitas penumpang.

Baca juga: Diperluas, Ini 50 Daerah Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite

Untuk LMPV sendiri, Stargazer sebenarnya bukan yang pertama menyajikan pilihan captain seat. Konfigurasi ini sudah lebih dulu ditawarkan Wuling pada Confero dan Cortez.

Test Drive Hyundai Stargazer Di Sekitar Pabrik HyundaiKOMPAS.com/Adityo Wisnu Test Drive Hyundai Stargazer Di Sekitar Pabrik Hyundai

Bagi calon konsumen Hyundai yang tertarik opsi captain seat, harus mengeluarkan dana tambahan sebesar Rp 1 juta. Sementara untuk pilihan two-tone color dikenakan tambahan Rp 1,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.