Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Stargazer, Ini Daftar Low MPV yang Pakai Captain Seat

Kompas.com - 17/07/2022, 13:54 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran mobil Hyundai di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yakni Stargazer semakin dekat di Indonesia. Bahkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah mengumumkan secara resmi harga Stargazer.

Dengan harga yang cukup kompetitif yakni mulai dari Rp 243,3 juta, Stargazer bakal menjadi rival sekaligus ancaman untuk Toyota Avanza-Veloz, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc.

Hadir dalam empat varian, serta tampilan yang futuristik juga bertabur fitur, Stargazer bisa dibilang cukup menggoda sebagai pemain baru.

Baca juga: Adu Spesifikasi Mesin Stargazer, Avanza, dan Xpander

Belum lagi Hyundai memiliki keunggulan dibanding pesaing lainnya, karena menyajikan pilihan captain seat pada Stargaezer varian Trend, Style dan Prime dengan tambahan dana sebesar Rp 1 juta.

Meski begitu, di kelas LMPV sebetulnya sudah ada dua mobil yang menawarkan pilihan captain seat yakni Wuling Confero dan Wuling Cortez. Keduanya dibekali dengan pilihan captain seat dengan spesifikasi tempat duduk 2+2+3.

Interior Wuling CortezKompas.com Interior Wuling Cortez

Selain itu mobil ini memiliki harga yang cukup terjangkau, namun fitur keselamatan dan keamanan yang ditawarkan tak kalah dari LMPV di kelasnya.

Untuk varian New Confero S yang sudah dilengkapi dengan pilihan captain seat, dipasarkan dengan harga termurah Rp 185.700.000 hingga yang tertinggi Rp 210.300.000.

Baca juga: New Honda ADV160 Resmi Meluncur di Jawa Barat

Sedangkan untuk New Cortez yang mendapat pembaruan berupa fitur IoV dan WIND pada Maret lalu, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 273.300.000 sampai Rp 311.650.000.

Pilihan tempat duduk captain seat memang bisa memberikan kesan mewah dan lapang bagi penumpang. Namun ada konsekuensinya, karena otomatis jumlah daya tampung akan berkurang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com