Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tambah Pasokan Civic RS Bulan Ini

Kompas.com - 18/07/2022, 19:38 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya kelangkaan komponen semikonduktor sempat menghambat masuknya pasokan unit mobil All New Honda Civic RS. 

Namun per bulan Juli 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah kembali mendapatkan alokasi pengiriman All New Honda Civic RS. Hal ini disampaikan oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

"Untuk pemesanan Civic RS tidak pernah kami setop, pemesanan terus berjalan. Hanya saja memang bulan lalu, karena masih terkendala pasokan chip semikonduktor yang menyebabkan tidak ada alokasi pengiriman ke HPM dari negara eksportir kami," ucap Billy kepada Kompas.com, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Komponen Mulai Lancar, Honda Kebut Pengiriman All New HR-V ke Konsumen

Bulan ini, Billy mengatakan pihaknya sudah mulai mendapatkan alokasi unit walaupun belum sepenuhnya stabil.

"Back order atau konsumen menunggu yang belum mendapatkan unit dari kami sudah mencapai 421 pemesan, sedangkan alokasi ke kami belum bisa mencapai 100 unit per bulannya," ucap Billy.

Honda Civic RSKOMPAS.com/ADITYO WISNU Honda Civic RS

Baca juga: Alasan Kenapa Dilarang Mengecas Power Bank di Kabin Bus

Pasokan All New Civic RS yang masuk saat ini pun dikatakan masih di bawah 100 unit. Billy mengatakan bahwa perkembangan unit akan terus dimonitor untuk bulan-bulan berikutnya.

Sebelumnya, All New Honda HR-V juga menjadi salah satu mobil Honda yang terkena dampak krisis semikonduktor. Namun, pasokannya sudah mulai meningkat per Juli 2022, dari 1.500 unit menjadi 2.500 unit per bulannya.

Sejak awal meluncurnya, All New Honda HR-V sendiri sudah terjual hingga 7.887 unit, dengan waktu inden berkisar antara dua sampai tiga bulan, tergantung tipe, warna dan lokasi dilernya.

"Kami selalu berusaha untuk bisa mendapatkan alokasi pengiriman dari negara eksportir, supaya dapat men-delivery-kan ke konsumen secepat-cepatnya," ucap Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com