Kompas.com - 18/07/2022, 18:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Diduga akibat rem blong, truk yang membawa bahan bakar minyak (BBM) menghantam sejumlah pengendara sepeda motor di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur, tepatnya di depan Mitra 10 dan CBD, Bekasi, Senin (18/7/2022).

Berdasarkan video yang redaksi dapat, nampak ada beberapa motor yang terlindas dan berada di kolong truk, bahkan sampai menghantam angkutan kota (angkot). Imbasnya, selain ada korban, kemacetan panjang pun tak terelakkan.

"Betul kejadian itu terjadi di jalan alternatif Transyogi. Jumlah korbannya berapa orang masih belum tahu, saya sedang menuju ke TKP, jalanan macet total. Nanti akan saya informasikan lebih lanjut," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, kepada KOMPAS.com, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Kecelakaan Truk Tangki BBM di Cibubur Diduga Rem Blong, kenapa Rem Truk Sering Blong?

Perlu diketahui, insiden kecelakaan di lokasi tersebut bukan yang pertama kalinya. Dengan kontur jalan yang menurun di kedua arah, baik Jakarta atau Cileungsi, serta penempatan lampu merah, dianggap kawasan tersebut cukup rawan.

Truk BBM Pertamina terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur atau Transyogi, wilayah Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Truk Pertamina tersebut menabrak dan menewaskan delapan pengendara motor. Kecelakaan diduga akibat rem truk yang blong.KOMPAS.com/Joy Andre Truk BBM Pertamina terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur atau Transyogi, wilayah Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Truk Pertamina tersebut menabrak dan menewaskan delapan pengendara motor. Kecelakaan diduga akibat rem truk yang blong.

Dari beberapa komentar yang ada ketika Breaking News KompasTV, sejak adanya penempatan lampu merah yang berada di turunan dan tikungan sudah lebih dari satu kejadian kecelakaan.

Tak sedikit yang meminta agar lampu merah dicabut karena dianggap cukup berbahaya, seperti beberapa komentar berikut ;

"SEMENJAK ADA LAMPU MERAH, DISITU SERING TERJADI KECELAKAAN... KEMUNGKINAN SOPIR TRUK BBM TIDAK TAU, BANYAK MOTOR BERHENTI.. HINGGA TELAT INJAK REM," tulis akun Aris Gk.

"Mohon di evaluasi terkait lampu merah yang berada di turunan dan tikungan. ini sangat tidak pas posisi nya. sangat berbahaya," tulis Doni Moferz.

"lampu merah itu tolong di tinjau ulang.karna menambah kemacetan dan rawan kendaraan besar rem blong karna kondisi jalur yang menurun," tulis Krisna Saputra.

Bahkan Latif juga menegaskan, bila kontur jalan di lokasi kejadian memang menurun cukup panjang.

Baca juga: Ada Kecelakaan Maut, Jalan Alternatif Cibubur Macet Total

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.