Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut Truk BBM di Cibubur, Pertamina Akan Bertanggung Jawab

Kompas.com - 18/07/2022, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan maut truk BBM Pertamina yang menabrak sejumlah pengendara sepeda motor di Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi, dikabarkan Polda Metro Jaya mengakibatkan delapan orang meninggal dunia.

Atas insiden tesebut, PT Pertamina pun angkat bicara menyampaikan pemintaan maaf dan duka cita mendalam, serta menyatakan akan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

"Sehubungan dengan kecelakaan yang dialami mobil tangki dengan No. Polisi B 9598 BEH di Jl. Transyogi Gunung Putri, Bogor sekitar pukul 15.29 WIB sore tadi, PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban," ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Ada Kecelakaan Maut, Jalan Alternatif Cibubur Macet Total

Lebih lanjut Irto mengatakan, saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban dari kecelakaan maut yang lokasinya berada di depan Mitra 10, CBD.

Selain itu, dipastikan proses investigasi terhadap penyebab insiden truk BBM yang sebelumnya diduga mengalami rem blong juga bakal dilakukan bersama dengan aparat yang berwajib.

"PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban," ujar Irto.

Baca juga: Kecelakaan Fatal Truk Tangki BBM di Cibubur, Diduga karena Rem Blong

Truk BBM Pertamina terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur atau Transyogi, wilayah Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Truk Pertamina tersebut menabrak sejumlah motor dan mobil. Delapan pengendara motor tewas dalam kecelakaan yang diduga akibat rem truk blong.KOMPAS.com/Joy Andre Truk BBM Pertamina terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur atau Transyogi, wilayah Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Truk Pertamina tersebut menabrak sejumlah motor dan mobil. Delapan pengendara motor tewas dalam kecelakaan yang diduga akibat rem truk blong.

Seperti diketahui, imbas dari kecelakaan maut ini juga mengakibatkan kemacetan panjang.  Dari informasi akun Twitter PT Jasa Marga, pukul 18.05 WIB kemacetan terjadi dari keluar GT Cibubur 1 dan keluar GT Jatikarya (Ruas Tol Cimanggis-Cibitung).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.