Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Kolaborasi Triumph-Bajaj Kian Mendekat

Kompas.com - 08/07/2022, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor hasil kerjasama antara Triumph dan Bajaj diprediksi akan meluncur pada tahun ini di India. Motor hasil kolaborasi keduanya akan berwujud motor berkubikasi 200cc-750cc.

Greatbiker menyebut kabar terbaru motor tersebut akan berkubikasi sekitar 250cc. Motor akan dibuat di pabrik Bajaj di India dan menggunakan merek Triumph untuk memasarkannya.

Baca juga: Penjualan Motor Suzuki Merosot Selama Pandemi

Menggebrak awal 2022, Triumph Motor Indonesia meluncurkan lima motor baru model 2022.KOMPAS.com/Gilang Menggebrak awal 2022, Triumph Motor Indonesia meluncurkan lima motor baru model 2022.

Motor tersebut rencananya tak hanya dijual di India tapi secara internasional di banyak negara juga. Kabarnya juga sampai ke negara-negara di Asia Tenggara termasuk Thailand.

Kabar terakhir menyebut motor kolaborasi itu kemungkinan akan disebut Triumph Bonneville 250 atau Triumph Street 250. Motor mengusung mesin 250cc, 1 silinder, dan berpendingin udara.

Ada kemungkinan mesin tersebut dikembangkan dari mesin Bajaj Pulsar, atau yang lebih menarik adalah kemungkinan mesin ini menjadi mesin kolaborasi produksi antara Bajaj dan Triumph.

Baca juga: Modifikasi Toyota New Veloz, Tampil Makin Sporty

Triumph dan Bajaj akan membuat motor bergaya klasik dengan kapasitas 250 ccDok. Greatbikers.com Triumph dan Bajaj akan membuat motor bergaya klasik dengan kapasitas 250 cc

Jika benar maka motor Triumph 250cc ini difokuskan untuk menjangkau pasar luas dengan harga yang terjangkau. Tujuannya agar bisa diekspor ke pasar global.

Meskipun secara kubikasi kurang besar, tapi kemungkinan akan menjadi lawan Royal Enfield Meteor 350 atau bahkan Honda H'Ness CB350 dan CB350 RS, dengan daya pikat Triumph sebagai nilai jual utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com