Kompas.com - 07/07/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu Traga merupakan pikap andalan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di pasar otomotif nasional. Dibanding dengan kompetitor di kelasnya, Traga diklaim memiliki kargo luas sehingga menguntungkan konsumen.

Melihat pada data spesifikasi yang dirilis Isuzu, Traga hadir dengan dimensi panjang 2,8 meter dan lebar 1,6 meter. Luas kargonya, yaitu 4,6 meter persegi sehingga diklaim juga bisa membawa sekitar 60 galon air, karena pesaingnya hanya 48 buah.

Awak redaksi KOMPAS.com bersama komunitas sepeda dari Bogor, yaitu Tiba Tiba Suddenly Gowes (TTSG) membuktikan keluasan kargo Traga dengan membawa sepeda.

Total bisa mengangkut 13 unit sepeda jenis mointain bike (MTB) 26 inci di atas baknya dari Bogor menuju ke Bandung, dan sebaliknya. Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda gowes TTSG dari Bogor sampai ke Bandung dengan jarak kurang lebih 130 km.

Baca juga: Traga dan Elf Masih Jadi Tulang Punggung Isuzu di Indonesia

Bukan hanya itu, karena luas jadi proses loading dan unloading sepeda juga menjadi lebih mudah. Belum lagi, ukuran ketinggian penutup baknya juga didesain pas dengan kondisi sepeda sehingga lebih memudahkan lagi.

Selanjutnya, selama diperjalanan dari Bandung ke Bogor, posisi sepeda juga tetap terjaga di atas kargo Traga. 

Isuzu Traga Loading Sepedadok Tiba Tiba Suddenly Gowes Isuzu Traga Loading Sepeda

Jelas kondisi seperti ini sangat menguntungkan bagi konsumen yang sering bersepeda ke luar kota atau ke suatu tempat yang mengharuskan mengangkut sepeda, karena bisa membawa banyak sepeda.

Selain itu, Traga juga memiliki desain kabin yang modern dan nyaman untuk dibawa berkendara jarak jauh dan dekat.

Isuzu Traga Loading Sepedadok. Tiba Tiba Suddenly Gowes Isuzu Traga Loading Sepeda

Selama di perjalanan dari Bogor ke Bandung, dan kembali lagi ke kota Hujan, pengemudi sangat nyaman dan visibilitas tidak terganggu meski membawa belasan sepeda di belakang.

Faktor lain, Traga juga memiliki turning radius yang rendah, yaitu minimal 4.5 m, sehingga membuat pikap ini lebih mudah bermanuver di jalan yang sempit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.