Harga Pertalite, Pertamax, dan Solar per Juli 2022

Kompas.com - 07/07/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan Juli 2022, harga bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina jenis Pertalite dan Pertamax belum mengalami perubahan.

Jika dibandingkan dengan bulan lalu, harga Pertalite dibanderol di angka Rp 7.650 per liter, masih sama dengan harga bulan ini. Sementara untuk Pertamax per Juni 2022 yang lalu ada di angka Rp 12.500, sama dengan bulan ini.

Baca juga: Mulai September Beli Pertalite di Jakarta Pakai MyPertamina

Sama untuk BBM jenis Pertamax Turbo, Dex dan Dexlite. Harganya masih belum mengalami perubahan, masih sama dengan bulan lalu.

Kisaran harga ini berbeda di tergantung wilayahnya. Untuk beberapa jenis BBM seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Dex, dan Dexlite, kisaran harganya berbeda Rp 300 sampai dengan Rp 500.

Baca juga: Suzuki S-Presso Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 155 Juta

Secara keseluruhan, harganya untuk setiap variannya masih sama dengan bulan lalu. Meski begitu, terhitung per Juli 2022 pembelian BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar di beberapa wilayah di Indonesia mewajibkan pembelinya menggunakan aplikasi MyPertamina.

Sehari sebelum pemberlakukan Mypertamina beberapa SPBU di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung mengalami antrean panjang pengisian BBM.KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah Sehari sebelum pemberlakukan Mypertamina beberapa SPBU di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung mengalami antrean panjang pengisian BBM.

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Segini Biaya Balik Nama dan Prosedurnya

Dilansir dari laman resmi MyPertamina, berikut ini harga BBM di SPBU Pertamina wilayah Jawa Barat, terhitung per Juli 2022:

  • Pertamax: Rp 12.500 per liter
  • Pertalite: Rp 7.650 per liter
  • Dex: Rp 13.700 per liter
  • Dexlite: Rp 12.950 per liter
  • Pertamax Turbo: Rp 14.500 per liter
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.