Cara Mudah Merawat Cat Mobil dan Perbaikan Bodi

Kompas.com - 07/07/2022, 11:44 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki mobil yang mulus menjadi dambaan banyak orang. Maka dari itu, merawat kendaraan penting agar tampilan dan performa tetap terjaga.

Salah satunya melakukan pengecatan pada bodi kendaraan. Selain itu, jika kendaraan terjadi benturan, bisa juga dilakukan perbaikan untuk mengembalikan seperti kondisi semula.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kilau cat mobil Anda.

Langkah paling mudah yaitu perhatikan saat parkir kendaraan. Hindari untuk parkir kendaraan dibawah terik matahari langsung. Hal ini karena sinar matahari langsung dapat memudarkan lapisan cat pada bodi.

Selanjutnya perhatikan ketika Anda ingin mencuci kendaraan. Sebaiknya hindari menggunakan lap karet karena berpotensi menimbulkan baret halus pada permukaan cat mobil Anda. Solusinya setelah bilas bodi mobil dengan air, lakukan pengeringan menggunakan kain microfiber.

Baca juga: Konsekuensi Skutik yang Abaikan Pergantian Oli Gardan

Masalah lain yang kerap terjadi pada bodi mobil adalah timbulnya jamur. Setelah terkena air hujan, jika dibiarkan biasanya timbul noda atau bercak putih. Karena air hujan mengandung asam, maka jika didiamkan akan menimbulkan jamur atau kerak ketika kering.

Sebisa mungkin jika mobil terkena air hujan, segera bilas dengan air bersih dan keringkan.

Terkait kebutuhan pemilik mobil akan pengecatan dan perbaikan bodi kendaraan, Scuto Indonesia meresmikan outlet Scuto Paint Jatijajar tepatnya di Jalan Pintu Air, Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis (07/07/2022).

Scuto Paint JatijajarDoc Scuto Scuto Paint Jatijajar

Outlet ini sekaligus menjadi outlet Scuto Paint yang ke-3 setelah Scuto Paint Cinangka dan Scuto Paint BSD.

Menempati area lahan seluas 3.000 meter persegi, Scuto Paint Jatijajar siap memberikan layanan terbaik untuk pengecatan mobil dan motor serta perbaikan bodi kendaraan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.