Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Traga Blind Van Siap Update Mesin Jadi Euro4

Kompas.com - 25/10/2021, 18:51 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) belum lama ini merilis varian baru dari Traga, yakni blind van. Hadirnya Traga blind van untuk menjawab permintaan pasar, terutama soal pengiriman barang di daerah perkotaan.

Traga blind van ini juga menggunakan mesin diesel 2.500 cc turbocharger dengan kode 4JA1L. Jika dilihat kodenya, mesin tersebut sama dengan yang terpasang di Isuzu Panther, sebuah mesin yang legendaris.

Secara spesifikasi, mesin ini hanya menghasilkan tenaga 80 PS atau setara 78,9 TK di 3.500 rpm dan torsi 191.2 Nm di 1.800 rpm. Sayangnya, mesin legendaris ini baru memenuhi standar Euro2, padahal di tahun 2022, semua mobil diesel harus sudah sesuai dengan standar Euro4.

Baca juga: Video Kaca Depan Truk Pecah Akibat Aksi Pelemparan Batu di Jalan Tol

Mesin Isuzu Panther yang sudah dimodifikasiGridOto.com Mesin Isuzu Panther yang sudah dimodifikasi

“Traga blind van saat ini masih Euro2, nanti di April 2022 tentunya semua produk Isuzu sudah siap memenuhi emisi Euro4, seperti Elf, Giga, dan Traga, tentunya juga yang blind van,” ucap Arvin Sumbung, Product Marketing CV& LCV Manager PT IAMI belum lama ini.

Baca juga: Bisa Selamat dari Indisen Highside, Marquez Sebut Beruntung

Untuk mesin legendaris 4JA1L, Arvin mengatakan kalau Isuzu sedang dikembangkan agar bisa memenuhi standar Euro4. Jadi nantinya, di tahun 2022, Isuzu sudah siap dengan berbagai mesin yang tentunya emisinya sudah sesuai standar.

“Kita juga lagi study beberapa engine baru yang nantinya kita pakai di Isuzu Traga. Cuma saat ini, mesin 4JA1L sedang kita arahkan ke Euro4 dan April 2022 sudah siap,” kata Arvin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com