Suzuki Jimny 5-Pintu Tertangkap Kamera Sedang Dites

Kompas.com - 07/07/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny jadi salah satu sport utility vehicle (SUV) paling banyak diincar karena tampilannya yang retro. Belum lama ini, varian terbarunya dengan 5-pintu tertangkap kamera sedang dites.

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (6/7/2022), Suzuki terlihat melakukan tes pada Jimny di Eropa. Meski ditutupi dengan stiker kamuflase, tapi terlihat dimensinya lebih panjang.

Baca juga: Mitsubishi dan Nissan Siapkan Penantang Suzuki Jimny

Bagian depan dan bagian belakang dari mobil ini terlihat identik dengan Jimny 3-pintu. Sedangkan interior, terlihat tidak banyak perubahan.

Suzuki Jimny 5-Pintu alias Jimny LongDok. Carscoops.com Suzuki Jimny 5-Pintu alias Jimny Long

Jimny 5-pintu yang kabarnya akan disebut sebagai Jimny Long ini disebut memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang. Jaraknya mencapai 2.550 mm, lebih panjang 300 mm dari versi standar. Sedangkan untuk panjang keseluruhan, Jimny Long ini mencapai 3.850 mm, tapi untuk lebar dan tingginya masih tetap sama.

Sasis ladder frame yang dipanjangkan akan membuat kabin jadi lebih lapang. Ruang gerak yang lebih leluasa untuk penumpang belakang. Selain itu, bagasi yang lebih luas membuat mobil ini jadi lebih cocok untuk perjalanan jauh.

Baca juga: Suzuki Jimny Disulap Lebih Gagah bak Jeep Rubicon

Suzuki Jimny 5-Pintu alias Jimny LongDok. Carscoops.com Suzuki Jimny 5-Pintu alias Jimny Long

Sementara dari dapur pacunya, Jimny Long diyakini akan dibekali dengan teknologi mild hybrid. Teknologi yang sama seperti yang diaplikasikan pada Ertiga belum lama ini. Mesinnya juga kabarnya akan dilengkapi dengan turbo, dengan kapasitas masih sama, yakni 1.500 cc.

Jimny Long disebutkan akan diperkenalkan pada akhir tahun 2022 atau awal 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.