Honda Siapkan Motor Adventure Baru Transalp 750

Kompas.com - 06/07/2022, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comHonda kabarnya tengah menyiapkan motor adventure terbaru, Transalp 750. Motor ini bakal jadi penantang serius Yamaha Ténéré 700, KTM 890 Adventure, Tuareg 660, dan BMW F 850 GS.

Dilansir dari Motorrad Online (6/7/2022), asal usul Transalp sudah dimulai 1980-an. Kini motor tersebut bakal ditempatkan tepat di tengah-tengah model petualang CB500X dan Africa Twin.

Dalam laporan tersebut disebutkan, Transalp 750 dipastikan tidak akan datang dengan mesin V-twin. Artinya, dapur pacu motor ini tidak sama dengan NC750X.

Baca juga: Urus Surat-surat Kendaraan Baru di Samsat Kini Bisa Sehari Jadi

Ilustrasi mesin Honda Africa Twinmotorradonline.de Ilustrasi mesin Honda Africa Twin

Pasalnya mesin tersebut bukan yang terbaik untuk penggunaan offroad, atau karakter yang diharapkan pada Transalp 750.

Sebagai gantinya, Honda rumornya tengah mengembangkan mesin baru untuk offroad, yang dibangun berdasarkan basis mesin Africa Twin.

Lewat pengembangan ini, mesin tersebut tampaknya akan datang dalam dua varian, satu dengan transmisi manual standar, dan yang lainnya dengan DCT.

Baca juga: Suzuki S-Presso Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 155 Juta

Kenji Morita, manajer proyek dari Africa Twin, dalam laporan tersebut menyatakan, ada celah dalam jajaran model touring petualangan Honda, yang dapat diisi dengan sempurna oleh Transalp 750.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Honda tampaknya akan memamerkan Transalp 750 pada EICMA 2022, yang berlangsung November mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.