Pindah ke LCR Honda, Alex Rins Ingin Bawa Kru dari Suzuki

Kompas.com - 06/07/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Alex Rins akan berseragam tim satelit LCR Honda. Pebalap asal Spanyol itu ingin membawa orang-orang dari Suzuki Ecstar tapi belum dikabulkan oleh LCR Honda.

Seperti diketahui musim depan Suzuki memutuskan pamit dari MotoGP sehingga kru harus mencari pekerjaan baru. Rins mengatakan dia ingin membawa kepala kru Manuel Cazeaux dan orang lain dari Suzuki.

Baca juga: Prinsip Berkendara Defensive Driving, Selalu Mengalah di Jalan

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins setelah mengalami insiden pada FP4 MotoGP Mandalika, Sabtu (19/3/2022) sore WITA.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins setelah mengalami insiden pada FP4 MotoGP Mandalika, Sabtu (19/3/2022) sore WITA.

Namun selain dicegah LCR Honda, keinginan Rins cukup sulit sebab Cazeaux kemungkinan besar akan pindah ke Aprilia untuk mengepalai Maverick Vinales.

Cazeaux dan Vinales sendiri sudah bekerja sama saat The Top Gun di Suzuki. Kerjasama keduanya berakhir pada 2017 saat Vinales pindah ke Yamaha.

"Manuel mungkin akan bekerja untuk Aprilia tahun depan. Saya mencoba membawanya ke tim berikutnya yang saya tuju, tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak dapat membawa siapa pun," kata Rins mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (6/7/2022).

"Namun (begitu) saya bahkan tidak berpikir dia ingin datang (ke LCR Honda), jadi saya tidak terlalu memaksa,” kata Rins.

Baca juga: Mengenal Tiga Macam Prinsip Mengemudi

Kru Suzuki Ecstar tampak sedang memantau star pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Kru Suzuki Ecstar tampak sedang memantau star pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Tim LCR disebut lebih memilih kru dan teknisi yang sudah ada di Honda ketimbang mendatangkan orang baru. Pebalap harus pandai beradaptasi dengan semua hal, mulai dari motor hingga kru yang bekerja.

Seperti diketahui Rins akan menggantikan Alex Marquez yang pindah ke Gresini Racing. Kepindahan Rins sebetulnya jadi pertaruhan tersendiri, melihat performa Honda yang jeblok selama tiga musim terakhir dari 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.