Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pindah ke LCR Honda, Alex Rins Ingin Bawa Kru dari Suzuki

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Alex Rins akan berseragam tim satelit LCR Honda. Pebalap asal Spanyol itu ingin membawa orang-orang dari Suzuki Ecstar tapi belum dikabulkan oleh LCR Honda.

Seperti diketahui musim depan Suzuki memutuskan pamit dari MotoGP sehingga kru harus mencari pekerjaan baru. Rins mengatakan dia ingin membawa kepala kru Manuel Cazeaux dan orang lain dari Suzuki.

Namun selain dicegah LCR Honda, keinginan Rins cukup sulit sebab Cazeaux kemungkinan besar akan pindah ke Aprilia untuk mengepalai Maverick Vinales.

Cazeaux dan Vinales sendiri sudah bekerja sama saat The Top Gun di Suzuki. Kerjasama keduanya berakhir pada 2017 saat Vinales pindah ke Yamaha.

"Manuel mungkin akan bekerja untuk Aprilia tahun depan. Saya mencoba membawanya ke tim berikutnya yang saya tuju, tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak dapat membawa siapa pun," kata Rins mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (6/7/2022).

"Namun (begitu) saya bahkan tidak berpikir dia ingin datang (ke LCR Honda), jadi saya tidak terlalu memaksa,” kata Rins.

Tim LCR disebut lebih memilih kru dan teknisi yang sudah ada di Honda ketimbang mendatangkan orang baru. Pebalap harus pandai beradaptasi dengan semua hal, mulai dari motor hingga kru yang bekerja.

Seperti diketahui Rins akan menggantikan Alex Marquez yang pindah ke Gresini Racing. Kepindahan Rins sebetulnya jadi pertaruhan tersendiri, melihat performa Honda yang jeblok selama tiga musim terakhir dari 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/06/094200515/pindah-ke-lcr-honda-alex-rins-ingin-bawa-kru-dari-suzuki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke