Hyundai Ioniq 5 N Siap Diperkenalkan Pada 15 Juli 2022

Kompas.com - 06/07/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 mendapat respons yang cukup positif di mana-mana. Nampaknya, Hyundai juga tidak mudah puas dan mengeluarkan varian yang lebih sporty, yakni Ioniq 5 N.

Untuk diketahui, divisi N merupakan divisi motorsport yang bertugas untuk membuat model yang dikeluarkan Hyundai menjadi mobil dengan performa yang tinggi. Belum ada mobil listrik Hyundai yang masuk di keluarga N.

Baca juga: Simulasi Kredit Hyundai Ioniq 5, Mulai Rp 10 Jutaan per Bulan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hyundai Worldwide (@hyundai)

 

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Rabu (6/7/2022), pabrikan asal Korea tersebut akan memperkenalkan Ioniq 5 N pada 15 Juli 2022. Sementara peluncuran resminya, kabarnya baru akan dilakukan pada 2023.

Pelek dan ban yang digunakan oleh mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 NDok. Autoexpress.co.uk Pelek dan ban yang digunakan oleh mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 N

Pada teaser yang diunggah oleh Hyundai pada media sosial, terlihat gambar mobil yang diburamkan sedang melaju di trek. Tapi, pada gambar kedua terlihat seperti mobil sedan dengan spoiler besar pada bagian belakang dan semuanya tertutup kain.

Jadi, bisa saja yang diperkenalkan adalah Ioniq 6 N. Meskipun, beberapa waktu lalu sempat beredar foto Ioniq 5 dengan pelek alloy yang ringan dan ban Pirelli P Zero.

Baca juga: Seberapa Hemat Hyundai Ioniq 5 Dipakai Harian

Hyundai diyakini akan fokus pada handling, dibandingkan tenaga yang dihasilkan motor elektriknya. Mobil listrik performa tinggi ini akan dibuat sangat berbeda karakternya.

Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 NDok. Autoexpress.co.uk Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 N

"Dengan N, Anda mungkin tidak akan melihat begitu banyak perubahan pada sisi tenaga. Tapi, sasis akan sangat berbeda. Dengan Ioniq 5, kami fokus mengerjakan kontrol bodi, dan lainnya," ujar salah satu sumber dari Hyundai.

Perkenalan mobil ini akan dilakukan pada 15 Juli 2022, pukul 10.00 waktu Seoul atau 08.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.