Permintaan Tinggi, Toyota Menangguhkan Pemesanan Land Cruiser 300

Kompas.com - 06/07/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Toyota mengumumkan bahwa pemesanan Land Cruiser 300 harus inden hingga 4 tahun. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Toyota mulai menangguhkan pemesanan sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Land Cruiser 300 banyak diminati di seluruh dunia dan permintaannya sepertinya sangat tinggi. Sementara, basis produksinya hanya dilakukan di Jepang.

Baca juga: Recall Toyota Land Cruiser 300, Bagaimana di Indonesia?

Tingginya permintaan ini tidak sesuai dengan kapasitas produksi Toyota. Maka itu, Toyota menutup sementara pemesanan Land Cruiser 300.

Toyota Land Cruiser 300 yang digarap oleh Arctic TrucksCARSCOOPS.com Toyota Land Cruiser 300 yang digarap oleh Arctic Trucks

Kabar soal penghentian pemesanan Land Cruiser 300 diunggah pada situs resmi Toyota.jp/landcruiser, sejak Jumat (1/7/2022).

"Terima kasih telah mempertimbangkan kendaraan kami. Land Cruiser telah diterima dengan sangat baik tidak hanya di Jepang tetapi juga di negara lain di seluruh dunia, dan saat ini kami menangguhkan pesanan, karena kami telah menerima pesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami," tulis Toyota.

Baca juga: Recall Toyota Land Cruiser 300, Fitur VSC Bermasalah

Toyota Land Cruiser 300 buatan Arctic TrucksCARSCOOPS.com Toyota Land Cruiser 300 buatan Arctic Trucks

"Mengenai dimulainya kembali pesanan, kami akan menginformasikan kembali berdasarkan situasi produksi di masa mendatang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan terima kasih atas pengertian Anda," sambung pernyataan tersebut.

Belum lama ini, Toyota juga sudah mengumumkan mengenai pengurangan jumlah produksi pada sepuluh pabriknya di Jepang. Masalah tersebut diyakini terkait dengan krisis cip semikonduktor yang banyak dialami oleh pabrikan otomotif lainnya juga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.