Berstatus CBU, Stok BMW 5 Touring M Sport Terbatas

Kompas.com - 01/07/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia belum lama ini resmi meluncurkan New 530i Touring M Sport. Mobil station wagon ini didatangkan ke Indonesia dalam jumlah yang tidak banyak.

Tapi, bukan karena model ini adalah edisi terbatas. Jumlah yang tidak banyak itu dikarenakan ada kuota impor, sehingga jumlahnya tidak terlalu banyak.

Baca juga: BMW Indonesia Resmikan Pusat Pelatihan Terbaru, Serap Lulusan SMK

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'Tania, mengatakan, kuota BMW seri 5 Touring tersebut cukup banyak. Menurutnya, cukup untuk pelanggan di Indonesia.

BMW 530i Touring M SportKompas.com/Donny BMW 530i Touring M Sport

"Tapi, karena memang CBU, itu selalu jumlahnya tidak sebanyak yang diproduksi secara lokal. Makanya, kita bilang unitnya terbatas," ujar Jodie, kepada wartawan, saat peluncuran di BMW Group Training Center, BSD, Kamis (30/6/2022).

Jodie menambahkan, 530i Touring M Sport mendapat penerimaan yang positig. Stok yang dibawa untuk tahun ini juga diklaim sudah hampir habis.

Baca juga: BMW 5 Touring M Sport Resmi Meluncur, Harga Tembus Rp 1,6 Miliar

"Tapi, memang untuk CBU kita selalu katakan unitnya terbatas, karena memang kita tidak sebanyak yang diproduksi secara lokal," kata Jodie.

BMW 530i Touring M SportKompas.com/Donny BMW 530i Touring M Sport

"Tapi BMW 5 Series Touring itu masih bisa dipesan hingga tahun depan. Jadi, tahun depan akan ada lagi stoknya. Pelanggan masih bisa memesan, tapi baru akan mendapatkan barangnya tahun depan," ujarnya.

BMW 5 Touring M Sport ini dipasarkan dengan harga Rp 1,687 miliar (off the road).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.