Produksi i3 Resmi Berhenti, BMW Luncurkan Edisi Terakhir

Kompas.com - 01/07/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW i3 segera disuntik mati. Namun, BMW punya cara unik sebelum menghentikan permanen produksi mobil listrik tersebut.

Pada tahun 2011, BMW meluncurkan proyek kendaraan listrik bernama Project i dan lahirlah i8 dan i3. Untuk i8, produksinya sudah dihentikan sejak 2020. Tahun ini giliran i3 yang stop produksi.

Baca juga: Mobil Listrik BMW i3 Akan Disuntik Mati

Dikutip dari Motor1.com, Jumat (1/7/2022), BMW tidak langsung begitu saja menghentikan produksi i3. Tapi, pabrikan asal Jerman ini mengeluarkan edisi khusus yang terakhir untuk i3.

Mobil listrik BMW i3 HomeRun Edition tersedia hanya 10 unit dan menjadi unit terakhir dari model tersebutDok. Motor1.com Mobil listrik BMW i3 HomeRun Edition tersedia hanya 10 unit dan menjadi unit terakhir dari model tersebut

Edisi khusus tersebut diberi nama HomeRun Edition. Jumlahnya juga sangat terbatas, hanya 10 unit di dunia. Tentunya, banyak bagian yang dibuat berbeda dari versi standarnya.

Untuk eksterior, mobil ramah lingkungan ini menggunakan dua warna pilihan BMW Individual Frozen, yakni Frozen Dark Grey dan Frozen Red II.

Baca juga: BMW i3 Tampil Perdana di Indonesia

Selain itu, i3 HomeRun Edition juga dibekali dengan pelek berukuran 20 inci, lampu depan adaptif, electric glass roof, dan lainnya. Sedangkan pada bagian interiornya, i3 edisi terbatas mendapatkan material kulit dan sistem pengeras suara Harman Kardon.

Mobil listrik BMW i3 HomeRun Edition tersedia hanya 10 unit dan menjadi unit terakhir dari model tersebutDok. Motor1.com Mobil listrik BMW i3 HomeRun Edition tersedia hanya 10 unit dan menjadi unit terakhir dari model tersebut

Sejak diluncurkan, i3 sudah terjual sebanyak 250.000 unit di dunia, termasuk nantinya dengan HomeRun Edition. Mobil ini hanya bertahan satu generasi.

Meskipun mobil listrik ini disuntik mati, tapi pabrik BMW di Leipzig, Jerman, akan tetap beroperasi. Sebagai gantinya, pabrik ini akan memproduksi generasi berikutnya dari Mini Countryman versi elektrik dan perakitan komponen e-drive serta baterai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.