Kia Seltos Facelift 2023, Punya Desain Lebih Fresh

Kompas.com - 30/06/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Seltos Facelift yang seharusnya tampil pada acara Busan motor show bulan depan, kini sudah diluncurkan tampilan secara keseluruhan, baik eksterior maupun interior.

Dikutip dari carexpert.com.au, ubahan eksterior untuk bagian depan cukup banyak. Misal seperti bentuk grille dan bumper yang baru serta DRL yang modelnya berubah, jadi lebih futuristis.

Ubahan paling signifikan bisa dilihat dari bagian belakang Kia Seltos. Bentuk lampu kini lebih vertikal, ditambah adanya LED bar yang menyambung dari sisi kanan ke kiri.

Baca juga: Kia Carens Cuma Kantongi 3 Bintang dari Hasil Tes Tabrak Global NCAP

Kia Seltos FaceliftPOTONGAN GAMBAR CAREXPERT.COM.AU Kia Seltos Facelift

Selain itu, bumper juga berubah desainnya. Kini bagian knalpot palsu yang ada di Seltos lama sudah hilang, diganti dengan model yang lebih gagah dengan aksen silver bumper guard di bagian tengah.

Kemudian kalau dari samping, ubahannya ada pada desain pelek alloy berukuran 18 inci yang baru. Selain itu, tampilan baru yang lebih segar bisa terlihat pada bagian interiornya.

Pada bagian kabin, instument clusternya kini dibuat menyatu antara speedometer dengan head unit. Keduanya memakai layar berukuran 10,25 inci sehingga terlihat modern karena desainnya yang menyambung.

Baca juga: All New Lexus LX Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Miliaran

Kabin Kia Seltos FaceliftPOTONGAN GAMBAR CAREXPERT.COM.AU Kabin Kia Seltos Facelift

Untuk bagian center console, bisa terlihat ubahan pada model gear stick atau tuas transmisi. Model Facelift dari Seltos sudah tidak memakai tuas, melainkan jadi electronic shift dial berbentuk lingkaran.

Kia belum meresmikan spesifikasi lebih detail mengenai Seltos Facelift sampai Busan Motor Show di Juli nanti. Namun kabarnya, pertengahan kedua 2022 Seltos Facelift segera dipasarkan di Australia.

Lalu apakah Kia Indonesia juga akan menghadirkan Seltos Facelift? menarik untuk ditunggu. Apalagi saat ini di segmen SUV kompak semakin ramai dengan hadirnya Hyundai Creta dan New Honda HR-V.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.