Cara Bengkel Spesialis Akali Harga Kaki-kaki Mobil yang Mahal

Kompas.com - 28/06/2022, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaki-kaki mobil memang ada batasan usia pakai, sehingga pada suatu waktu akan mengalami penurunan performa. Kendaraan yang awal mulanya nyaman, dan empuk tiba-tiba menjadi kurang nyaman bahkan timbul berbagai bunyi cukup mengganggu.

Itu tandanya, kaki-kaki mobil Anda perlu diperiksakan ke ahlinya untuk diketahui perlu melakukan penggantian komponen atau tidak. Jangan sampai kaki-kaki dibiarkan rusak terlalu lama, karena bisa membuat kerusakan part makin parah.

Nah, untuk melakukan penggantian kaki-kaki biasanya harga yang ditawarkan oleh bengkel resmi cukup mahal, sementara bila datang ke bengkel spesialis cukup murah.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Cuci Mobil Hidrolik Bisa Merusak Kaki-kaki?

perbaikan Kaki-kakiAgus Setiawan perbaikan Kaki-kaki

Hanya saja mungkin Anda ragu, seperti apa kualitas dari penawaran bengkel spesialis yang lebih murah itu. Seperti apa keamanan, kenyamanan serta garansi dari kaki-kaki yang murah tersebut.

Pemilik Everest Motor spesialis Nissan & Datsun, Eko Setiawan mengatakan langkah yang diambil oleh bengkel spesialis bisa sangat fleksibel untuk menyiasati mahalnya harga kaki-kaki mobil.

“Jika di spesialis, misal support membernya rusak, itu ditawarkan untuk mengganti titik yang rusaknya, karetnya saja misal, tidak satu gelondong. Jadi logis saja jika harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Bahkan untuk karetnya, itu pelanggan bisa membawa part sendiri tanpa garansi, atau dari kami dengan garansi 6 bulan dengan berbagai pilihan merek dan level kualitasnya,” ucap Eko kepada Kompas.com, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga: Wajib Mengecek Kaki-kaki Mobil Sebelum Melakukan Spooring

Cek kondisi kaki-kaki mobilSIS Cek kondisi kaki-kaki mobil

Dengan demikian, pelanggan menjadi bisa menyesuaikan dengan dana yang sudah disiapkan tanpa merasa tercekik dan senang.

Eko juga mengatakan, bengkel spesialis pasti akan memberikan terobosan yang efektif untuk pelanggan dengan persetujuan. Jadi, meski banyak solusi kreatif yang ditawarkan, semua itu pasti didiskusikan dengan pelanggan dengan jelas dan langsung.

“Tetap disampaikan mana part original, OEM, KW super dan seterusnya. Intinya kami tidak ingin membuat pelanggan merasa dicurangi, itu prinsipnya,” ucap Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.