Trayek Baru DAMRI Rute Cibiru - Leuwipanjang, Tarif Rp 6.000

Kompas.com - 27/06/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan angkutan umum untuk warga Bandung akan semakin beragam. Kali ini DAMRI Cabang Bandung menyediakan Angkutan Perkotaan dengan trayek Cibiru - Leuwipanjang.

Tersedia delapan unit bus yang melayani trayek tersebut. Bagi yang mau menggunakan layanan tersebut, cukup siapkan uang Rp 6.000 untuk membayarnya.

“DAMRI terus meningkatkan layanannya dengan menghadirkan bus Angkutan Perkotaan di Bandung, sebagai fasilitas bagi masyarakat di wilayah Bandung untuk melakukan mobilitas di dalam kota,” ujar Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (27/6/2022).

Baca juga: DAMRI Operasikan Angkutan Dalam dan Luar Kota Pontianak, Tarif Mulai Rp 90.000


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, nantinya layanan Angkutan Perkotaan DAMRI ini akan terintegrasi di dalam aplikasi Jaramba. Jaramba merupakan aplikasi yang menyediakan informasi jadwal rute perjalanan, jarak, waktu tempuh, serta titik keberangkatan bus.

“Program yang dijalankan oleh Gubernur Jawa Barat selaras dengan tujuan DAMRI dalam proses digitalisasi transportasi darat, kami mendukung program baik ini agar layanan transportasi publik semakin maju, nyaman, dan aman,” sambung Siti Inda Suri

Sementara, untuk saat ini pelanggan yang ingin menggunakan bus Angkutan Perkotaan DAMRI bisa membeli tiket secara tunai melalui loket DAMRI yang tersedia di halte keberangkatan.

Baca juga: Video Modifikasi Pelat Nomor Kendaraan, Pelat Bisa Otomatis Berubah

Kedepannya pelanggan dapat menggunakan alat pembayaran elektronik atau membeli tiket secara online melalui DAMRI apps atau website https://damri.co.id.

Pelanggan DAMRI yang ingin menggunakan bus Angkutan Perkotaan Bandung dengan rute Cibiru – Leuwipanjang ini dapat menaiki keberangkatan pertama pada pukul 05.00 WIB dan bus akan tersedia di halte setiap 15 menit sekali.

Kedepannya DAMRI berkomitmen untuk terus menambah trayek dan armada yang beroperasi untuk Angkutan Perkotaan.

“Semakin banyaknya trayek yang bisa menjangkau wilayah Kota Bandung, maka akan memudahkan masyarakat untuk berpergian menggunakan transportasi publik," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.