DAMRI Operasikan Angkutan Dalam dan Luar Kota Pontianak, Tarif Mulai Rp 90.000

Kompas.com - 13/06/2022, 19:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI kini hadir di Pontianak dan melayani rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“Kedua layanan tersebut hadir untuk melayani masyarakat dari asal dan tujuan tertentu ke antar maupun dalam provinsi,” jelas Plt. Corporate Secretary, Siti Inda Suri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (13/5/2022).

Siti Inda Suri menegaskan, sudah menjadi komitmen DAMRI untuk terus menghadirkan layanan perjalanan darat yang aman, nyaman, dan memadai untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Angkutan Perintis DAMRI di Biak, Tarif Mulai Rp 10.000

Kabin Bus DAMRi di PontianakDOK. DAMRI Kabin Bus DAMRi di Pontianak

Seluruh rute AKAP di wilayah Pontianak dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 16 jam perjalanan, sedangkan untuk rute AKDP dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 9 jam perjalanan.

“Kehadiran layanan tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat konektivitas perjalanan menggunakan transportasi darat. DAMRI akan terus bersinergi dengan Pemerintah pusat maupun daerah untuk memberikan pelayanan transportasi yang prima kepada masyarakat," ucapnya.

Pelanggan DAMRI yang ingin melakukan mobilitas dengan menggunakan layanan DAMRI Pontianak, dapat amati jadwal yang tersedia di bawah ini.

Baca juga: Cara Mengecek Kondisi Transmisi Matik Mobil Bekas Saat Mau Dibeli

1. Pontianak – Tayap – Pangkalan Bun (Kalimantan Tengah), jadwal keberangkatan setiap hari dari Pontianak pukul 07.00 WIB, menggunakan armada Bus Besar dengan layanan Executive Class AC. Tarif sebesar Rp 460.000

2. Pontianak – Sintang, memiliki jadwal keberangkatan setiap hari dari Pontianak pukul 08.00 WIB dan 19.00 WIB, menggunakan armada Bus Besar dengan layanan Executive Class AC dengan tarif Rp 160.000.

Untuk keberangkatan menggunakan layanan Royal Class AC, jadwal yang tersedia pada pukul 14.00 WIB dan 19.00 WIB, tarif yang dikenakan sebesar Rp 180.000.

Untuk layanan menggunakan Limousine jadwal keberangkatan tersedia pada pukul 19.30 WIB, tarif yang dikenakan sebesar Rp 210.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.