New Shantika Tambah Lagi Bus Baru, Pakai Bodi Avante H7 Priority

Kompas.com - 27/06/2022, 13:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Tentrem belum lama ini kembali merilis bus baru untuk PO New Shantika. Bodi yang digunakan juga bisa dibilang spesial, yakni Avante H7 Priority.

Avante H7 artinya bodi Avante yang punya tinggi sekitar 3,7 meter. Sedangkan Priority adalah varian baru yang ditawarkan dari Karoseri Tentrem, yaitu kabin super mewah dengan bangku selonjor individual yang disusun menumpuk.

Pertama dibahas dulu dari bagian eksteriornya, memang masih terlihat layaknya Avante H7 pada umumnya. Seperti lampu depan menyipit yang agresif dengan tumpukan kaca depan yang cembung, unik.

Baca juga: Pelayanan Bus AKAP ke Sumatera Kini Fokus Memanjakan Penumpang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hisyam N (@hisyam_2542)

 

Sedangkan dari samping, baru terlihat bedanya Avante H7 biasa dengan Priority, kaca sampingnya ditumpuk. Hal ini dilakukan agar bangku di kabin yang juga disusun bertumpuk tetap bisa mendapat pemandangan yang sama ke samping.

Namun warna bodi bus yang dipilih New Shantika yang gelap, membuat tampilan kaca yang ditumpuk jadi samar. Jadi jika tidak memerhatikannya dengan baik, maka terlihat seperti Avante H7 biasa.

Masuk ke kabin, desain dari susunan bangku selonjor buatan Karoseri Tentrem berbeda dengan karoseri lainnya. Perbedaan paling besar adalah bangku yang disusun zig-zag, efeknya, ruang kabin penumpang diklaim lebih lega.

Baca juga: Tabrakan Beruntun Libatkan 17 Mobil di Tol Cipularang


Sales Staf Karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, untuk spesifikasi dari Avante H7 Priority kurang lebih sama dengan unit sebelumnya dari New Shantika, perbedaannya ada pada sasis yang digunakan.

"Spek sama kayak unit yang pertama, cuma beda sasis. Rilisan yang baru pakai Mercedes Benz OH 1626," kata Dimas kepada Kompas.com, Sabtu (25/6/2022).

Untuk fasilitas yang ada di kabinnya meliputi 22 bangku selonjor dan dilengkkapi dengan Audio Video On Demand (AVOD). Jadi penumpang bisa selalu terhibur selama perjalanan panjang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.