Kompas.com - 23/06/2022, 07:25 WIB

 

BATU, KOMPAS.com - Krisis cip semi konduktor masih memberikan efek pada sektor industri khususnya otomotif. Banyak beberapa pabrikan yang mempunyai fasilitas industri terganggu karena langkanya cip semikonduktor. Akan tetapi itu tidak berlaku buat produksi All New Ertiga Hybrid.

Seperti diketahui, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, baru saja meluncurkan All New Ertiga Hybrid pada awal bulan ini. SIS mengklaim, produknya tersebut siap dipesan tanpa masa inden.

"Krisis cip semikonduktor sedikit berpengaruh, tapi masih dalam status aman. Jadi All New Ertiga Hybrid bisa langsung dipesan konsumen tanpa masa inden," jelas Donny Saputra, Direktur Marketing SIS, kepada Kompas.com, di Batu, Jawa Timur, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Pasar Turun, BR-V Sabet Takhta LSUV Terlaris pada Mei 2022

Donny melanjutkan, pihaknya kini sedang menyiapkan pengiriman All New Ertiga Hybrid kepada konsumen sebanyak 1.500 unit. Suzuki sendiri sudah mencatat 1.842 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) buat All New Ertiga dari periode 10 Juni atau sejak peluncuran, sampai dengan 20 Juni 2022.

Suzuki Ertiga HybridDok. SIS Suzuki Ertiga Hybrid

Dari angka tersebut, 72 persen yang dipesan adalah model Ertiga Hybrid, dengan persentase pembelian terbanyak versi transmisi otomatis (matik).

Baca juga: BMW Resmi Meluncurkan M3 Touring Bertenaga Buas

"Sudah ada 1.842 SPK dalam 10 hari, 72 persennya konsumen pembeli All New Ertiga Hybrid dan kebanyakan pembeli memilih transmisi matik," lanjut Donny lagi.

SIS sendiri sudah meluncurkan All New Ertiga Hybrid di 30 wilayah Indonesia, dari 36 regional jaringan yang dimiliki Suzuki secara nasional. Donny menjelaskan, sisa wilayah yang dalam waktu dekat akan segera mendapat jatah Ertiga Hybrid adalah di Indonesia timur seperti Papua dan Ambon.

Saat ini, All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport.

Berikut ini daftar harga Suzuki Ertiga Hybrid:

All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp 292.300.000
All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp 270.300.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.