Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Ertiga Hybrid Kebal Krisis Cip Semikonduktor

Kompas.com - 23/06/2022, 07:25 WIB
Azwar Ferdian

Editor

 

BATU, KOMPAS.com - Krisis cip semi konduktor masih memberikan efek pada sektor industri khususnya otomotif. Banyak beberapa pabrikan yang mempunyai fasilitas industri terganggu karena langkanya cip semikonduktor. Akan tetapi itu tidak berlaku buat produksi All New Ertiga Hybrid.

Seperti diketahui, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, baru saja meluncurkan All New Ertiga Hybrid pada awal bulan ini. SIS mengklaim, produknya tersebut siap dipesan tanpa masa inden.

"Krisis cip semikonduktor sedikit berpengaruh, tapi masih dalam status aman. Jadi All New Ertiga Hybrid bisa langsung dipesan konsumen tanpa masa inden," jelas Donny Saputra, Direktur Marketing SIS, kepada Kompas.com, di Batu, Jawa Timur, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Pasar Turun, BR-V Sabet Takhta LSUV Terlaris pada Mei 2022

Donny melanjutkan, pihaknya kini sedang menyiapkan pengiriman All New Ertiga Hybrid kepada konsumen sebanyak 1.500 unit. Suzuki sendiri sudah mencatat 1.842 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) buat All New Ertiga dari periode 10 Juni atau sejak peluncuran, sampai dengan 20 Juni 2022.

Suzuki Ertiga HybridDok. SIS Suzuki Ertiga Hybrid

Dari angka tersebut, 72 persen yang dipesan adalah model Ertiga Hybrid, dengan persentase pembelian terbanyak versi transmisi otomatis (matik).

Baca juga: BMW Resmi Meluncurkan M3 Touring Bertenaga Buas

"Sudah ada 1.842 SPK dalam 10 hari, 72 persennya konsumen pembeli All New Ertiga Hybrid dan kebanyakan pembeli memilih transmisi matik," lanjut Donny lagi.

SIS sendiri sudah meluncurkan All New Ertiga Hybrid di 30 wilayah Indonesia, dari 36 regional jaringan yang dimiliki Suzuki secara nasional. Donny menjelaskan, sisa wilayah yang dalam waktu dekat akan segera mendapat jatah Ertiga Hybrid adalah di Indonesia timur seperti Papua dan Ambon.

Saat ini, All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport.

Berikut ini daftar harga Suzuki Ertiga Hybrid:

All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp 292.300.000
All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp 270.300.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com