Kompas.com - 22/06/2022, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang Goodwood Festival Of Speed 2022, BMW resmi meluncurkan M3 atap panjang atau Touring pada Selasa (21/6/2022).

Dikutip dari Motor1.com, M3 Touring cuma tersedia dalam trim Competition. Artinya, dari mesin 3.000 cc enam silinder segaris, M3 Touring memiliki tenaga 503 TK dan menggunakan penggerak semua roda atau Xdrive all wheel drive.

Dilengkapi dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan, M3 Touring sanggup melaju 0 kpj sampai 100 kpj dalam 3,6 detik. Kemudian jika menambah opsi M Driver's, kecepatan puncaknya mencapai 280 kpj.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan BMW X3 xDrive 30i M Sport dari Kursi Penumpang

BMW M3 Touring 2022MOTOR1.COM BMW M3 Touring 2022

Secara tampilan, M3 Touring bukan sekadar versi wagon dengan muka M3 yang punya grille besar, tapi ada perbedaan dimensinya juga. Misalnya, M3 Touring lebih panjang 3,3 inci dan tambah lebar 3 inci.

Selain itu dipasang juga as roda belakang yang high-performance untuk mengakomodasi tenaga yang besar. Kemudian dipasang juga penguat di bagian belakang agar semakin kaku ketika dibawa bermanuver.

Membahas soal bagasi, tentu varian M3 Touring menjadi kelebihan dibanding M3 sedan. Namun ada tambahan berat sekitar 200 pounds atau 90-an kilogram.

Baca juga: Viral, Foto Pengendara Motor Tanpa Helm Kena ETLE di Persawahan

BMW M3 Touring 2022MOTOR1.COM BMW M3 Touring 2022

Masuk ke bagian kabin, M3 Touring sudah dilengkapi dengan instrument cluster baru yang punya layar curved. Jadi ada kombinasi dua layar berukuran besar dan sistem iDrive paling baru atau generasi ke-8.

Bahas lagi fitur yang ada di M3 Touring, walaupun penggerak semua roda, bisa diganti ke mode 2WD. Lalu tersedia juga mode berkendara seperti comfort dan track.

Bagi yang berminat, M3 Touring baru bisa dipesan di Jerman dan Inggris pada September 2022. Selain itu untuk benua lain seperti Eropa, Asia, dan Australia akan menyusul.

Banderol M3 Touring akan dimulai di 97.800 Euro atau Rp 1.525.692.310 sebelum opsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.