Komparasi Kymco Like ABS 150i New Vintage dengan Vespa Sprint

Kompas.com - 17/06/2022, 16:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter otomatik merupakan penguasa jalan di Indonesia. Pilihannya sangat beragam, dan dari sekian gaya, tampilan retro klasik merupakan salah satu favorit pencinta roda dua.

Kymco sendiri baru saja meluncurkan Kymco Like ABS 150i New Vintage. Skutik bergaya retro ini mengincar pasar skuter Eropa di Indonesia dengan banderol jauh lebih terjangkau di kelas ini.

Baca juga: Respon Marc Marquez Soal MotoGP Disebut Kurang Aksi Salip-salipan

Dengan adanya Like ABS 150i New Vintage maka pengisi di segmen ini jadi lebih banyak. Untuk itu Kompas.com coba membandingkan Kymco Like ABS 150i New Vintage dengan Vespa Sprint.

PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited EditionDok. Piaggio Indonesia PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition

Desain

Sesuai namanya penampilan Like ABS 150i New Vintage lebih retro ketimbang Like 150i noodoe meski desainnya tidak murni membulat. Lampu depan contohnya meski lebih besar bentuknya tidak bundar.

Sein besar berada di tebeng depan dengan bentuk hidung yang sederhana. Bodi samping membulat memperkuat kesan retro pada motor ini dengan lampu belakang besar.

Baca juga: Belum Ada Aturan Hukum Soal Sandal Jepit, Imbauan Demi Keselamatan

Adapun Vespa Sprint punya desain yang familier. Motor ini banyak di jalan sehingga bentuknya jadi patokan buat sekutim sejenis. Desainnya juga reto klasik meski tidak semuanya membulat.

Kymco Like ABS 150i New VintageFoto: Kymco Kymco Like ABS 150i New Vintage

Dimensi

Like ABS 150i New Vintage memiliki panjang 1.805 mm, lebar 690 mm dan tinggi 1.125 mm. Jarak sumbu roda 120 mm, timggi jok 765 mm panjang jok 720 mm, berat kering 115 mm, dan kapasitas tangki bensin 5,4 liter.

Vespa Sprint memiliki dimensi panjang 1.863 mm, lebar 695 mm, jarak sumbu roda 1.334 mm, dan tinggi jok 790 mm. Kapasitas tangki bahan bakar 7 liter.

PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited EditionDok. Piaggio Indonesia PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.