Gunjingan Suzuki S-Presso Masuk Indonesia, Begini Tanggapan SIS

Kompas.com - 16/06/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, ramai di media sosial mengenai kabar Suzuki S-Presso yang sudah masuk ke Indonesia. Dalam foto yang beredar di internet, terlihat beberapa mobil sedang diangkut menggunakan truk.

Foto tersebut diambil oleh @thejodibastian di kawasan Tanjung Priok, Jakarta. Terlihat ada beberapa warna, antara lain merah dan putih.

Menanggapi gunjingan tersebut, Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, pihaknya belum bisa berkomentar mengenai produk tersebut.

Baca juga: Suzuki S-Presso, Calon Penantang Raize dan Rocky Siap Masuk Indonesia

"Sampai dengan sekarang, kita masih no comment terkait dengan kendaraan tersebut, karena kalau pun ada indikasi kendaraan tersebut, pasti kita akan kabari ke teman-teman media," ujar Harold, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/6/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan)

Sebenarnya, kemunculan S-Presso sudah terlihat pada 2021 lalu, di mana nama S-Presso muncul pada situs resmi Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. Dalam situs tersebut, S-Presso didaftarkan oleh Suzuki Motor Corporation (SMC).

S-Presso sendiri sebelumnya sudah dipasarkan di India sejak 2019. Dimensi mobil ini cukup kompak, yakni panjang 3.665 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.549 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.380 mm. Ada dua pilihan ukuran pelek, yakni 13 inci dan 14 inci.

Baca juga: [VIDEO] Simak Suzuki S-Presso Calon Mobil Baru di Indonesia

Mobil ini digadang-gadang sebagai penerus Karimun Wagon R. Mesinnya berkapasitas 1.000 cc dengan 3-silinder, berbahan bakar bensin. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 67 tk dan torsi 90 Nm.

Ilustrasi Suzuki S-Pressoautocarindia.com Ilustrasi Suzuki S-Presso

Soal fitur keamanan, S-Presso dilengkapi dengan dua airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), sensor parkir belakang, hingga sistem peringatan saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Suzuki S-Presso termasuk kategori mobil murah di India, karena banderolnya mulai 439.000 rupee atau sekitar Rp 85 jutaan, hingga 436.000 rupee atau sekitar Rp 103 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.