Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Street Race Bekasi Dihelat 18-19 Juni 2022, Sudah Ada 1.100 Peserta

Kompas.com - 16/06/2022, 14:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan menyelenggarakan seri ketiga ajang balap jalanan atau street race di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat pada 18-19 Juni 2022 ini, setelah sempat tertunda beberapa kali.

Disebutkan, sedikitnya terdapat 1.100 calon peserta atau pembalap yang bakal meramaikan gelaran tersebut. Di mana, 700 peserta di hari pertama dan sisanya pada hari kedua alias Minggu, 19 Juni 2022.

"Kami siap menyukseskan gelaran street race Polda Metro Jaya di Central Park Meikarta, Bekasi," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setyawan dalam keterangannya.

Baca juga: Jangan Menganggap Remeh Mesin Mobil Ngelitik, Punya Dampak Serius

Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.Ruly Kurniawan/Kompas.com Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.

Adapun pelaksanaan street race Bekasi ini memang memiliki kemunduran jadwal dari rencana awal yang akan dihelat pada 11-12 Juni 2022 karena berbagai hal.

Meski demikian, rangkaian untuk menekan perilaku balap liar terkait tetap mendapat respons positif dari masyarakat. Terbukti, dari banyaknya calon pembalap yang mendaftarkan diri.

“Kalau hari pertama 700 (peserta) ,hari kedua 400 (peserta), jadi totalnya ada 1.100 (peserta),” kata Gidion.

Berbeda dengan street race di kawasan BSD, Tangerang Selatan kemarin, balapan di Meikarta ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Matik Lebih Mahal Perawatannya dari Manual?

Suasana pemobil yang mengikuti ajang street race yang digelar di BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/4/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Suasana pemobil yang mengikuti ajang street race yang digelar di BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/4/2022).

Ia pun menargetkan akan ada sekitar 3.000 masyarakat yang hadir untuk menonton gelaran balapan tersebut.

“Estimasi sekitar 3.000-an penonton, ini bisa naik di hari keduanya. Tapi karena prokes, jadi sudah diperhitungkan dengan panitia,” kata Gidion.

Lebih lanjut, dirinya memastikan bahwa pada street race Meikarta turut dimeriahkan berbagai aktivitas lain, seperti festival kuliner dan festival musik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com