Ubahan Mesin TVS Ntorq 125 Race XP, Tenaga dan Top Speed Bertambah

Kompas.com - 16/06/2022, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comTVS Indonesia baru saja meluncurkan Ntorq 125 Race XP. Motor ini jadi pilihan baru buat konsumen skutik di kelas 125 cc.

Meskipun masih terlihat sama secara menyeluruh, ada beberapa ubahan yang disematkan dibandingkan model sebelumnya.

Rizal Rizkiawan Tandju, Deputy GM Marketing PT TVS Motor Company Indonesia mengatakan, walaupun masih mengusung basis yang serupa, ada perbedaan di sektor mesin.

Baca juga: Perilaku yang Dapat Merusak Komponen Mobil Transmisi Matik

TVS Ntorq 125 Race XPKOMPAS.com/DIO DANANJAYA TVS Ntorq 125 Race XP

Tune mesin berbeda, jadi powernya lebih besar dari versi standar. Kemudian ada fitur race mode dan street mode,” ujar Rizal, kepada wartawan di Jakarta (15/6/2022).

“Kalau di versi standar, race mode dan street mode yang berubah hanya tampilan spidometer. Jadi race mode, tampilannya lebih sporty. Tapi enggak ada hubungannya dengan karakteristik mesin,” kata dia.

Seperti diketahui, di atas kertas model standar Ntorq 125 memiliki spek mesin 124,79 cc, 4-tak, injeksi, silinder tunggal.

Baca juga: 4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Power Steering Cepat Rusak

Diameter x langkah 53,55 mm x 55,5 mm, mampu menghasilkan tenaga 6,9 kW atau 9,25 tk pada 7.500 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm.

Sementara untuk versi Race XP, skutik ini mengusung mesin 124,8 cc yang memiliki tenaga bergantung pada mode berkendaranya.

Untuk mode race, tenaga maksimal mencapai 7,5 kW atau setara 10,0 tk dan torsi 10,8 Nm. Sementara pada mode street, tenaga yang dihasilkan 6,6 kW atau setara 8,8 tk dan torsi 10 Nm.

Baca juga: Oyika Hadirkan Motor Listrik Murah di Indonesia, Mulai Rp 9 Jutaan

TVS Ntorq 125 Race XPKOMPAS.com/DIO DANANJAYA TVS Ntorq 125 Race XP

TVS juga mengklaim, ubahan ini membuat kecepatan maksimal motor bertambah dari sebelumnya. Di mana dalam mode race, topspeed mencapai 98 kpj. Sedangkan pada mode street hanya 85 kpj.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.