Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal Terbaru Street Race Polda Metro Jaya

Kompas.com - 16/06/2022, 11:12 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Street race Polda Metro Jaya seri ke-3 akan segera dihelat pada 18 - 19 Juni 2022. Selama dua hari, acara tersebut akan berlokasi di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat.

Ajang balap ini merupakan lanjutan dari street race Polda Metro Jaya yang sebelumnya sudah digelar di Ancol, Jakarta Utara, dan BSD, Tangerang.

Baca juga: Model Baru TVS Ntorq 125 Meluncur, Harga Rp 19 Jutaan

“Digelar 18 dan 19 Juni 2022, Kami siap menyukseskan gelaran street race Polda Metro Jaya di Central Park Meikarta, Bekasi,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setyawan dikutip dari korlantas.polri.go.id, Kamis (16/6/2022).


Pelaksanaan street race di Bekasih memang memiliki kemunduran jadwal dari rencana semula yang akan dihelat pada 11 dan 12 Juni 2022.

drKendati mengalami kemunduran jadwal, rupanya hal itu tidak menyurutkan minat masyarakat untuk ikut ambil bagian pada balap drag race motor ini.

“Kalau hari pertama 700 peserta ,hari kedua 400 peserta, jadi totalnya ada 1.100 peserta,” kata Gidion.

Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Berbeda dengan street race pada BSD lalu, street race di Meikarta ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Gidion pun menargetkan akan ada sekitar 3.000 masyarakat yang hadir untuk menonton gelaran balapan tersebut.

Baca juga: Hanya Imbauan, Pengendara Motor yang Pakai Sandal Jepit Tidak Ditilang

“Estimasi sekitar 3 ribuan, ini bisa naik di hari keduanya. Tapi karena prokes, jadi sudah diperhitungkan dengan panitia,” kata Gidion.

Lebih lanjut, Gidion memastikan pada street race Meikarta turut dimeriahkan berbagai acara seperti festival kuliner dan festival musik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com