Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Hari ini, LMPV Ramah Lingkungan

Kompas.com - 10/06/2022, 08:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bertahun-tahun dipasarkan, Suzuki kembali menyempurnakan Ertiga. Kali ini, Suzuki Ertiga Hybrid siap meluncur hari ini, Jumat (10/6/2022).

Ertiga akan dibekali dengan teknologi terbaru, yakni Smart Hybrid. Teknologi ini memang berbeda sedikit berbeda konsepnya dengan mobil hybrid lainnya, karena lebih dikategorikan pada mild hybrid.

Baca juga: Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Hari Ini, Bocoran Harga Mulai Rp 270 Jutaan

Setelah menjadi pionir di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Suzuki nampaknya ingin menjadi pionir lagi dengan meluncurkan LMPV Hybrid.

Suzuki Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Suzuki Ertiga facelift

Sebelumnya, Maruti Suzuki di India sudah lebih dulu meluncurkannya pada pertengahan April 2022 lalu. Kali ini, giliran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dapat kesempatan.

Ertiga memiliki dua basis produksi untuk dunia. Satu basis produksi di Indonesia dan satu lagi ada di India," ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ertiga Hybrid Meluncur Siang Ini, Model Lama Diskon Rp 20 Juta

Suzuki Ertiga Hybrid mengalami beberapa ubahan, baik pada sisi eksterior, interior, fitur, hingga sektor mesin. Kabarnya, mobil ini akan dibanderol di bawah Rp 300 juta.

Ertiga sendiri pertama kali diluncurkan pada 2012. Dengan bertahan hingga satu dekade, sekaligus membuktikan bahwa mobil ini diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com