Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Hari ini, LMPV Ramah Lingkungan

Kompas.com - 10/06/2022, 08:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bertahun-tahun dipasarkan, Suzuki kembali menyempurnakan Ertiga. Kali ini, Suzuki Ertiga Hybrid siap meluncur hari ini, Jumat (10/6/2022).

Ertiga akan dibekali dengan teknologi terbaru, yakni Smart Hybrid. Teknologi ini memang berbeda sedikit berbeda konsepnya dengan mobil hybrid lainnya, karena lebih dikategorikan pada mild hybrid.

Baca juga: Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Hari Ini, Bocoran Harga Mulai Rp 270 Jutaan

Setelah menjadi pionir di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Suzuki nampaknya ingin menjadi pionir lagi dengan meluncurkan LMPV Hybrid.

Suzuki Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Suzuki Ertiga facelift

Sebelumnya, Maruti Suzuki di India sudah lebih dulu meluncurkannya pada pertengahan April 2022 lalu. Kali ini, giliran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dapat kesempatan.

Ertiga memiliki dua basis produksi untuk dunia. Satu basis produksi di Indonesia dan satu lagi ada di India," ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ertiga Hybrid Meluncur Siang Ini, Model Lama Diskon Rp 20 Juta

Suzuki Ertiga Hybrid mengalami beberapa ubahan, baik pada sisi eksterior, interior, fitur, hingga sektor mesin. Kabarnya, mobil ini akan dibanderol di bawah Rp 300 juta.

Ertiga sendiri pertama kali diluncurkan pada 2012. Dengan bertahan hingga satu dekade, sekaligus membuktikan bahwa mobil ini diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.