Alasan Kawasaki Rilis KLX230SE Pakai Suspensi Upside Down

Kompas.com - 10/06/2022, 12:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.comKawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis Kawasaki KLX230S. Model facelift ini dibekali beberapa peningkatan dari model lama sebelumnya.

KLX230S tidak sendirian tapi punya varian lain bernama KLX230SE singkatan dari special edition. Perbedaan keduanya ada di suspensi depan, KLX230S pakai teleskopik sedangkan KLX230SE pakai upside down.

Baca juga: Jakarta E-Prix Disebut Jadi Salah Satu Seri Terbaik dalam Sejarah

Kawasaki KLX230 Special EditionKOMPAS.com/Gilang Kawasaki KLX230 Special Edition

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, pihaknya akhirnya merilis KLX230SE yang pakai suspensi upside down karena melihat tren yang ada di lapangan.

"Karena kita mendengar masukan konsumen Indonesia yang mengutamakan gaya jadi kita ikut mendengarkan konsumen," kata Michael di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Cek Lokasi SIM Keliling di Tangerang Selatan Hari Ini

"Kita tetap siapkan yang teleskopik, jadi untuk kustomer yang menginginkan performa suspensi yang lebih ringan ada di teleskopik sebab upside down pasti lebih berat," kata Michael.

Selebihnya tak ada yang berbeda, mesin dibekali jantung 230 cc, silinder tunggal dengan dual katup SOHC. Membuat motor sanggup menghasilkan tenaga 18,7 tk serta torsi maksimum 19,8 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.