Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kawasaki Rilis KLX230SE Pakai Suspensi Upside Down

Kompas.com - 10/06/2022, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.comKawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis Kawasaki KLX230S. Model facelift ini dibekali beberapa peningkatan dari model lama sebelumnya.

KLX230S tidak sendirian tapi punya varian lain bernama KLX230SE singkatan dari special edition. Perbedaan keduanya ada di suspensi depan, KLX230S pakai teleskopik sedangkan KLX230SE pakai upside down.

Baca juga: Jakarta E-Prix Disebut Jadi Salah Satu Seri Terbaik dalam Sejarah

Kawasaki KLX230 Special EditionKOMPAS.com/Gilang Kawasaki KLX230 Special Edition

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, pihaknya akhirnya merilis KLX230SE yang pakai suspensi upside down karena melihat tren yang ada di lapangan.

"Karena kita mendengar masukan konsumen Indonesia yang mengutamakan gaya jadi kita ikut mendengarkan konsumen," kata Michael di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Cek Lokasi SIM Keliling di Tangerang Selatan Hari Ini

"Kita tetap siapkan yang teleskopik, jadi untuk kustomer yang menginginkan performa suspensi yang lebih ringan ada di teleskopik sebab upside down pasti lebih berat," kata Michael.

Selebihnya tak ada yang berbeda, mesin dibekali jantung 230 cc, silinder tunggal dengan dual katup SOHC. Membuat motor sanggup menghasilkan tenaga 18,7 tk serta torsi maksimum 19,8 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com