Jokowi Tiba di Sirkuit Formula E Ancol, Bakal Grid Walk

Kompas.com - 04/06/2022, 14:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan membuka perhelatan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix di Jakarta International E-Prix Circuit atau JIEC, Ancol, Sabtu (4/6/2022).

Didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo, rombongan kepresidenan sudah memasuki sirkuit.

Ia kemudian direncanakan bakal melakukan grid walk yang diikuti Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima orang pebalap.

Balapan mobil bertenaga listrik yang berstatus World Championship itu untuk kali pertama digelar di Indonesia.

Baca juga: Ahmad Sahroni Jajal Langsung Mobil Formula E di Sirkuit Ancol

Jalannya laga Formula E memiliki format yang berbeda dari F1 yang memiliki rangkaian balap selama tiga hari.

Jokowi tiba di Sirkuit AncolKOMPAS.com - Rully Kurniawan Jokowi tiba di Sirkuit Ancol

Pada ajang ini, balapan bakal dituntaskan dalam satu hari dari sesi free practice atau latihan bebas (FP1-FP2), kualifikasi, hingga race.

FP1-FP2 telah digelar lebih dulu pada pagi ini. Sama halnya dengan F1, sesi free practice hanya dimanfaatkan para pebalap untuk berlatih di lintasan.

Baru saat mengaspal di kualifikasi, para pebalap bakal berlomba membuat catatan waktu terbaik. Akan tetapi, format kualifikasi Formula E berbeda dari F1.

Berikut Jadwal Formula E Jakarta 2022;

• FP1: 07.15 - 07.45 WIB
• FP2: 09.00 - 09.30 WIB
• Kualifikasi: 10.40 - 11.55 WIB
• Race : 15.00 - 16.00 WIB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.