Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Atur Alur Masuk Ancol jika Jokowi Datang ke Formula E

Kompas.com - 04/06/2022, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal menghadiri pergelaran Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 di Sirkuit Ancol, Sabtu (4/6/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana agar kehadiran presiden di lokasi berjalan lancar.

Baca juga: Dunia Pendidikan Bantu Percepatan Program Elektrifikasi Kendaraan

"Kalau beliau hadir, kita sudah siapkan jalurnya, kemudian tidak penutupan atau penutupan arus kita hanya nanti mengatur alur untuk masuknya beliau untuk kawasan Ancol," kata Sambodo, Sabtu (4/6/2022).

Foto: Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan memperingati Hari Lahir Pancasila pada Rabu 1 Juni 2022 di Lapangan Pancasila Ende.Dokumen Kominfo Ende. Foto: Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan memperingati Hari Lahir Pancasila pada Rabu 1 Juni 2022 di Lapangan Pancasila Ende.

Sebelumnya, Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta e-Prix 2022 Irawan Sucahyono memastikan bahwa kehadiran Presiden Jokowi sudah lama dikonfirmasi.

"Sudah konfirmasi (Jokowi akan datang) jauh-jauh hari ya. Kita (sudah) siapkan (tempatnya)," ujar Irawan saat ditemui di lokasi, dikutip dari Megapolitan Kompas.com.

Baca juga: Nissan e.dams Targetkan Poin Maksimal di Jakarta E-Prix

Irawan menjelaskan, Jokowi nantinya akan didampingi oleh beberapa pejabat. Namun, dia tidak bisa memastikan siapa saja pejabat yang akan mendampingi Presiden.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat menjelaskan terkait kecelakaan di MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan Sambodo di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya pada Jumat (27/5/2022).KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat menjelaskan terkait kecelakaan di MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan Sambodo di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya pada Jumat (27/5/2022).

"Saya tidak tahu siapa aja, tapi tentunya bersama jajarannya," imbuh Irawan.

Formula E Jakarta akan diikuti 22 pebalap dan 11 tim. Puluhan pebalap akan berlaga di sirkuit JIEC dengan panjang 2,4 km, lebar rata-rata 12 meter, dan memiliki 18 tikungan.

Kualifikasi grup A dan grup B pukul 10.40-11.55 WIB. Upacara pembukaan pukul 14.45-15.00 WIB. Balapan akan dimulai pukul 15.00-16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com