Kompas.com - 04/06/2022, 13:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal menghadiri pergelaran Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 di Sirkuit Ancol, Sabtu (4/6/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana agar kehadiran presiden di lokasi berjalan lancar.

Baca juga: Dunia Pendidikan Bantu Percepatan Program Elektrifikasi Kendaraan

"Kalau beliau hadir, kita sudah siapkan jalurnya, kemudian tidak penutupan atau penutupan arus kita hanya nanti mengatur alur untuk masuknya beliau untuk kawasan Ancol," kata Sambodo, Sabtu (4/6/2022).

Foto: Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan memperingati Hari Lahir Pancasila pada Rabu 1 Juni 2022 di Lapangan Pancasila Ende.Dokumen Kominfo Ende. Foto: Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan memperingati Hari Lahir Pancasila pada Rabu 1 Juni 2022 di Lapangan Pancasila Ende.

Sebelumnya, Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta e-Prix 2022 Irawan Sucahyono memastikan bahwa kehadiran Presiden Jokowi sudah lama dikonfirmasi.

"Sudah konfirmasi (Jokowi akan datang) jauh-jauh hari ya. Kita (sudah) siapkan (tempatnya)," ujar Irawan saat ditemui di lokasi, dikutip dari Megapolitan Kompas.com.

Baca juga: Nissan e.dams Targetkan Poin Maksimal di Jakarta E-Prix

Irawan menjelaskan, Jokowi nantinya akan didampingi oleh beberapa pejabat. Namun, dia tidak bisa memastikan siapa saja pejabat yang akan mendampingi Presiden.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat menjelaskan terkait kecelakaan di MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan Sambodo di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya pada Jumat (27/5/2022).KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat menjelaskan terkait kecelakaan di MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan Sambodo di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya pada Jumat (27/5/2022).

"Saya tidak tahu siapa aja, tapi tentunya bersama jajarannya," imbuh Irawan.

Formula E Jakarta akan diikuti 22 pebalap dan 11 tim. Puluhan pebalap akan berlaga di sirkuit JIEC dengan panjang 2,4 km, lebar rata-rata 12 meter, dan memiliki 18 tikungan.

Kualifikasi grup A dan grup B pukul 10.40-11.55 WIB. Upacara pembukaan pukul 14.45-15.00 WIB. Balapan akan dimulai pukul 15.00-16.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.