Ada Formula E, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Ancol

Kompas.com - 03/06/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi menghindari kemacetan akibat penumpukan kendaraan para penonton yang menghadiri gelaran Formula E, kepolisian bakal menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Ancol.

Selain itu, Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat yang akan beraktivitas untuk menghindari kawasan Ancol, Jakarta Utara saat perhelatan Formula E berlangsung pada Sabtu (4/6/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, imbauan dikeluarkan untuk menghindari terjadinya potensi kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Baca juga: Dilarang Beli Pertalite, Apa Kategori Mobil Mewah?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat kiri), Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (ketiga kiri), Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kelima kiri), Ketua IMI Bambang Soesatyo (kelima kanan), dan Direktur Utama JakPro Widi Amanasto (kiri) berfoto bersama para pebalap Formula E saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat kiri), Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (ketiga kiri), Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kelima kiri), Ketua IMI Bambang Soesatyo (kelima kanan), dan Direktur Utama JakPro Widi Amanasto (kiri) berfoto bersama para pebalap Formula E saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.

"Kami tentu berharap batasan kegiatan tersebut masyarakat juga bisa menghindari seputar Ancol untuk mengantisipasi kemacetan,” ujar Zulpan, disitat dari Antara (2/6/2022).

“Mengingat panitia penyelenggara menyampaikan kepada kita tiket yang dipasarkan sudah sold out atau terjual habis," kata dia.

Zulpan menambahkan polisi akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan pintu masuk Ancol bagi masyarakat yang ingin datang menyaksikan Formula E.

Baca juga: Kata Pertamina Soal Kriteria Mobil Mewah yang Tak Boleh Beli Pertalite

"Ditlantas sudah bekerja sama dengan penyelenggara untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan," ucap Zulpan.

Lebih lanjut, dia mengatakan Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 1.778 personel untuk membantu mengamankan jalannya ajang balapan Formula E Jakarta.

"Kita berharap acara tersebut berjalan dengan lancar dan tidak terjadi gangguan akibat kecelakaan," tutur Zulpan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.