Program Toyota Eco Youth ke-12, Masuk Tahap Pendampingan

Kompas.com - 02/06/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Eco Youth (TEY) sebagai program tahunan kepedulian lingkungan generasi muda besutan Toyota Indonesia masuk ke tahap pendampingan.

Manajemen Toyota mendatangi sejumlah sekolah yang jadi finalis terpilih dengan proposal “Eco-Project” bertemakan pentingnya pemahaman netralitas karbon dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Toyota Indonesia telah memilih 25 finalis dengan berbagai ide kreasi terbaik. Lebih dari 50 persen proposal yang diajukan, mengangkat tema ‘Energi Alternatif’ sebagai tema favorit.

Sementara lainnya mengambil tema ‘Pengelolaan Limbah’ dan ‘Produk Alternatif Ramah Lingkungan.’ 

Kehadiran TEY diharapkan dapat menginspirasi generasi masa kini untuk menjalankan gaya hidup baru yang lebih hijau demi menurunkan emisi karbon.

Melalui TEY, kontribusi nyata generasi muda yang memegang peran strategis sebagai penggerak dan penggiat netralitas karbon dapat disebarluaskan.

 Baca juga: Toyota GR Corolla Morizo Edition, Versi Lebih Galak Buat di Sirkuit

Seminar Nasional Elektrifikasi ---Presiden Direktur PT Toyota-Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih A. Tjahjono (kedua kanan) didampingi Direktur TMMIN Bob Azam (kedua kiri) bersama Wakil Rektor IV Universitas Diponegoro (Undip) Ambariyanto (ketiga kanan) beserta para dekan Undip berfoto di depan Kijang Innova EV Study, di sela penyelenggaraan seminar nasional bertajuk ?100 Years of Indonesia Automotive Industry, Realizing Indonesia Net-Zero Emission? di Fakultas Teknik Undip Semarang, Rabu(25/5). Toyota berkolaborasi bersama civitas akademia Undip  Semarang mengadakan seminar nasional ini dalam rangka upaya mendukung dan mewujudkan cita-cita pemerintah mencapai target masa depan Indonesia ?Bebas Emisi?.dok.TMMIN Seminar Nasional Elektrifikasi ---Presiden Direktur PT Toyota-Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih A. Tjahjono (kedua kanan) didampingi Direktur TMMIN Bob Azam (kedua kiri) bersama Wakil Rektor IV Universitas Diponegoro (Undip) Ambariyanto (ketiga kanan) beserta para dekan Undip berfoto di depan Kijang Innova EV Study, di sela penyelenggaraan seminar nasional bertajuk ?100 Years of Indonesia Automotive Industry, Realizing Indonesia Net-Zero Emission? di Fakultas Teknik Undip Semarang, Rabu(25/5). Toyota berkolaborasi bersama civitas akademia Undip Semarang mengadakan seminar nasional ini dalam rangka upaya mendukung dan mewujudkan cita-cita pemerintah mencapai target masa depan Indonesia ?Bebas Emisi?.

Bob Azam Corporate External Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan, tahapan pendampingan yang dilakukan menjadi bentuk penguatan visi misi bagi seluruh finalis peserta program TEY. 

"Arahan dan bimbingan terhadap proyek yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan semangat bagi generasi muda dalam merealisasikan inovasi dan kreasi gerakan kepedulian lingkungan. Sehingga dapat menghadapi tantangan masa depan netralitas karbon melalui aktivitas bermanfaat dan berdampak positif bagi lingkungan sekitar,” ujar Bob dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (2/6/2022).

Program TEY menjadi media partisipasi aktif untuk mewujudkan kepeduliaan generasi penerus bangsa dalam upaya mendukung Indonesia menuju masa depan netralitas karbon.

Komitmen Toyota Indonesia menyebarkan semangat ‘Carbon is Our Enemy’ kepada para finalis TEY yang kemudian dikembangkan melalui ide dan inovasi dari proposal yang diajukan.

 Baca juga: Mencoba Jadi Penumpang Bus Baru New Armada, Skylander R22

Salah satu peserta TEY ke-12 menyatakan bahwa motivasi untuk mengikuti program TEY ke-12 adalah untuk membantu sesama, masyarakat, dan lingkungan sekitar. Selain itu juga ingin memberikan andil dan turut berpartisipasi dalam gerakan memerangi netralitas karbon yang diaplikasikan melalui kreativitas dalam proposal ‘Eco-Project.’

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.