Prediksi Michelin Soal Cuaca Saat Ajang Jakarta E-Prix

Kompas.com - 31/05/2022, 17:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, Sabtu (4/6/2022), Indonesia akan menjadi tuan rumah Formula E dengan tajuk Jakarta E-Prix, yang berlangsung di Ancol.

Salah satu faktor yang bakal menjadi pengaruh kelancaran acara ketika laga dimulai adalah kondisi cuaca.

Manager Program Formula E Michelin Mirko Pirrachio, mengatakan, ajang balap Formula E di Jakarta nanti akan menjadi balapan yang sangat menarik.

Baca juga: Simak Peta Resmi Sirkuit Formula E 2022 di Ancol

"Sirkuit di Jakarta merupakan sirkuit baru yang berlokasi di tengah kota. Hal ini tentu akan menjadi momen penting bagi Michelin," ujar Pirrachio, dalam keterangan resminya, Selasa (31/5/2022).

Pirrachio menambahkan, dirinya memperkirakan kemungkinan kondisi cuaca akan panas pada balapan di musim ini.

"Meski demikian, kondisi itu bukan kali pertama untuk ban Michelin Pilot Sport EV yang kemampuannya sudah sering didemonstrasikan untuk menghadapi berbagai kesulitan di medan sirkuit," kata Pirrachio.

Baca juga: Jangan Sampai Bingung Nonton Formula E, Simak Regulasinya

Michelin juga tetap mengalokasikan ban sesuai dengan jumlah yang sama seperti seri sebelumnya. Sebab, Formula E hanya menggunakan delapan ban atau dua set per kejuaraan.

Michelin Pilot Sport EV yang digunakan untuk Formula EDok. Michelin Michelin Pilot Sport EV yang digunakan untuk Formula E

Selain itu, Michelin juga membuat ban balap dengan 46 persen dari bahan yang berkelanjutan, seperti karet alam, karbon hitam pada ban yang habis masa pakai, serta bahan alami seperti kulit jeruk dan lemon, minyak bunga matahari, resin tumbuhan pinus dan material baja yang diperoleh dari kaleng bekas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.