Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Michelin Soal Cuaca Saat Ajang Jakarta E-Prix

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, Sabtu (4/6/2022), Indonesia akan menjadi tuan rumah Formula E dengan tajuk Jakarta E-Prix, yang berlangsung di Ancol.

Salah satu faktor yang bakal menjadi pengaruh kelancaran acara ketika laga dimulai adalah kondisi cuaca.

Manager Program Formula E Michelin Mirko Pirrachio, mengatakan, ajang balap Formula E di Jakarta nanti akan menjadi balapan yang sangat menarik.

"Sirkuit di Jakarta merupakan sirkuit baru yang berlokasi di tengah kota. Hal ini tentu akan menjadi momen penting bagi Michelin," ujar Pirrachio, dalam keterangan resminya, Selasa (31/5/2022).

Pirrachio menambahkan, dirinya memperkirakan kemungkinan kondisi cuaca akan panas pada balapan di musim ini.

"Meski demikian, kondisi itu bukan kali pertama untuk ban Michelin Pilot Sport EV yang kemampuannya sudah sering didemonstrasikan untuk menghadapi berbagai kesulitan di medan sirkuit," kata Pirrachio.

Michelin juga tetap mengalokasikan ban sesuai dengan jumlah yang sama seperti seri sebelumnya. Sebab, Formula E hanya menggunakan delapan ban atau dua set per kejuaraan.

Selain itu, Michelin juga membuat ban balap dengan 46 persen dari bahan yang berkelanjutan, seperti karet alam, karbon hitam pada ban yang habis masa pakai, serta bahan alami seperti kulit jeruk dan lemon, minyak bunga matahari, resin tumbuhan pinus dan material baja yang diperoleh dari kaleng bekas.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/31/174200115/prediksi-michelin-soal-cuaca-saat-ajang-jakarta-e-prix

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke