Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap mobil listrik Formula E akan segera digelar di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022) mendatang. Berbagai informasi terkait perhelatan ini telah dirilis ke publik, termasuk peta informasi sirkuit Formula E.

Peta informasi tersebut berisi informasi trek balap, letak tempat duduk di setiap kategori mulai dari kelas grandstand hingga VIP, serta letak fasilitas umum seperti toilet.

Sirkuit ini berada di kawasan Pantai Karnaval, tepat di sisi selatan Ancol Beach City (ABC) Mall. Panjang lintasannya adalah 2,4 km, dengan jumlah 18 tikungan.

Baca juga: Antisipasi Cuaca Buruk, FEO Siapkan Skenario Saat Balapan Formula E

Vice President of Infrastrucutre and General Affairs Formula E-Jakpro Irawan Sucahyono menjelaskan bahwa lebar sirkuit adalah 12 meter dengan arus lintasan mengikuti arah jarum jam.

Sirkuit ini juga memiliki banyak lintasan lurus panjang diikuti dengan tikungan tajam. Karakter ini disengaja, membantu regenerasi daya listrik mobil balap dan memperbanyak kesempatan pebalap untuk menyalip pebalap lain.

Peta Formula E Ancol 2022 Peta Formula E Ancol 2022

Baca juga: Mobil Balap Formula E Dicas Pakai SPKLU Standar yang Dimodifikasi

Sementara itu, Event Director Formula E Operation (FEO) Gemma Roura Serra menjelaskan bahwa seluruh persiapan balap sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Pada 4 Juni mendatang, akan ada 22 pebalap dari 11 tim yang berlaga di sirkuit tersebut.

"Sekali lagi karena ini merupakan street race, maka memang semua persiapan dipastikan pada dua atua tiga hari sebelum acara. Jadi, saat ini semua persiapan sudah sesuai dengan jadwal," ucap Gemma seperti dikutip Kompas.com, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Pengendara Motor Terjerat Tali Layangan di Jembatan Pasupati

Sebagai informasi, tiket Formula E saat ini diklaim sudah habis seluruhnya. Namun, pengunjung masih bisa membeli tiket on the spot yang tersedia dalam satu kategori saja yaitu Ancol Festival seharga Rp 250.000.

Sedangkan untuk tiket Sirkuit Festival seharga Rp 450.000 juga tersedia. Namun karena sudah hampir habis, kemungkinan besar yang akan disediakan pada hari-H balapan adalah tiket Ancol Festival.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.