Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Sempat Yakin Bisa Raih Juara Dunia Bersama Jorge Lorenzo

Kompas.com - 30/05/2022, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati sudah pernah merekrut pebalap kaliber juara dunia MotoGP, seperti Jorge Lorenzo, pada 2017. Padahal, banyak yang meyakini kombinasi keduanya bisa meraih gelar juara dunia.

Termasuk Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi, juga mengakui bahwa Lorenzo bisa saja menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati jika tidak pindah ke Repsol Honda.

Baca juga: Momen Tak Terlupakan Jorge Lorenzo, Patah Tulang tapi Tetap Balapan

"Menurut saya, Jorge Lorenzo bisa menang kejuaraan dunia dengan kami di 2018. Kami mengucapkan selamat tinggal di Mugello, karena kesalahan yang umum," ujar Tardozzi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (30/5/2022).

Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan finis di urutan ketiga pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (7/5/2017).CRISTINA QUICLER/AFP PHOTO Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan finis di urutan ketiga pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (7/5/2017).

Lorenzo sendiri bersama Ducati hanya selama dua musim, yakni 2017 dan 2018. Pada musim pertamanya, Lorenzo berhasil raih tiga podium dengan finis di posisi ketiga dua kali dan posisi kedua satu kali.

Sedangkan pada musim 2018, Lorenzo meraih podium empat kali dengan tiga kemenangan di antaranya. Dua kali berturut-turut di Mugello dan Catalunya, lalu berikutnya di Austria.

Baca juga: Sah! Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

"Jika kami dan dia bisa melakukan beberapa hal secara berbeda sejak tes musim dingin, saya yakin Jorge bisa menang juara dunia di 2018, dan masih bersama kami," kata Tardozzi.

Pealap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, bereaksi saat menghadiri konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (4/5/2017).MOTOGP.COM Pealap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, bereaksi saat menghadiri konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (4/5/2017).

Sayangnya, kemenangan Lorenzo tersebut baru bisa diraih pada musim keduanya, setelah dirinya dan Ducati sedikit berseteru. Saat meraih kemenangan di Mugello, Lorenzo juga sudah meraih kesepakatan untuk pindah ke Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com