Ducati Sempat Yakin Bisa Raih Juara Dunia Bersama Jorge Lorenzo

Kompas.com - 30/05/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati sudah pernah merekrut pebalap kaliber juara dunia MotoGP, seperti Jorge Lorenzo, pada 2017. Padahal, banyak yang meyakini kombinasi keduanya bisa meraih gelar juara dunia.

Termasuk Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi, juga mengakui bahwa Lorenzo bisa saja menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati jika tidak pindah ke Repsol Honda.

Baca juga: Momen Tak Terlupakan Jorge Lorenzo, Patah Tulang tapi Tetap Balapan

"Menurut saya, Jorge Lorenzo bisa menang kejuaraan dunia dengan kami di 2018. Kami mengucapkan selamat tinggal di Mugello, karena kesalahan yang umum," ujar Tardozzi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (30/5/2022).

Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan finis di urutan ketiga pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (7/5/2017).CRISTINA QUICLER/AFP PHOTO Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan finis di urutan ketiga pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (7/5/2017).

Lorenzo sendiri bersama Ducati hanya selama dua musim, yakni 2017 dan 2018. Pada musim pertamanya, Lorenzo berhasil raih tiga podium dengan finis di posisi ketiga dua kali dan posisi kedua satu kali.

Sedangkan pada musim 2018, Lorenzo meraih podium empat kali dengan tiga kemenangan di antaranya. Dua kali berturut-turut di Mugello dan Catalunya, lalu berikutnya di Austria.

Baca juga: Sah! Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

"Jika kami dan dia bisa melakukan beberapa hal secara berbeda sejak tes musim dingin, saya yakin Jorge bisa menang juara dunia di 2018, dan masih bersama kami," kata Tardozzi.

Pealap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, bereaksi saat menghadiri konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (4/5/2017).MOTOGP.COM Pealap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, bereaksi saat menghadiri konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (4/5/2017).

Sayangnya, kemenangan Lorenzo tersebut baru bisa diraih pada musim keduanya, setelah dirinya dan Ducati sedikit berseteru. Saat meraih kemenangan di Mugello, Lorenzo juga sudah meraih kesepakatan untuk pindah ke Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.