Marc Marquez Anggap Operasi Merupakan Pembebasan

Kompas.com - 30/05/2022, 08:42 WIB

MUGELLO, KOMPAS.com - Usai GP Italia, Marc Marquez memutuskan untuk melakukan operasi lengan kanan yang keempat. Keputusan ini membuatnya harus mundur dalam persaingan MotoGP 2022.

Marc tidak merasa khawatir dengan operasi tersebut, sebaliknya, pebalap Repsol Honda itu menganggapnya sebuah "pembebasan" yakni cara untuk membuatnya lepas dari masalah fisik selama ini.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022 Usai GP Italia, Quartararo Tetap di Puncak

Selama musim 2022 berlangsung dia merasa tidak kompetitif dan bahkan belum mencetak podium. Marc berharap operasi ini dapat membawa masa depan yang lebih baik untuk kariernya.

Pebalap Repsol Honda Marc Marqeuz ketika mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (22/4/2022). AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marqeuz ketika mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (22/4/2022).

"Itu tidak bisa dilakukan lebih cepat karena tulangnya tidak sepenuhnya terkonsolidasi," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (30/5/2022).

Di GP Italia di Sirkuit Mugello Marc finis posisi ke-10. Marc mengatakan tidak punya kewajiban harus menang namun dia harus balapan karena harus memberikan umpan balik kepada tim untuk membantu pengembangan motor.

"Aku sudah di sini. Jika saya tidak berada di sini, saya tidak akan menjalankan balapan ini," kata Marquez.

Baca juga: Hasil Moto2 Italia: Pedro Acosta Juara, Mas Bo Posisi 11

Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.AFP/ MIRCO LAZZARI GP Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

"Tetapi setelah melakukan sesi latihan bebas pertama, saya tidak merasa berkewajiban, tetapi saya ingin melanjutkan balapan akhir pekan ini untuk membantu tim saya, Honda, dan memberi mereka umpan balik, karena ada empat hal yang harus dicoba," kata dia.

Marquez mengatakan, dia menyadari bahwa musim ini dia tidak menikmati saat balapan. Lengannya sakit dan tidak ada tenaga untuk balapan seperti yang dia mau.

Lengan kanan yang sakit itu membuat bahu kirinya juga mulai mengalami kesakitan. Sebab dia membebani tangan kirinya agar tangan kanannya tidak kesakitan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.