Kompas.com - 29/05/2022, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Formula E Jakarta 2022 di Sirkuit Ancol pada 4 Juni 2022 tinggal beberapa hari lagi. Akan ada 22 pebalap yang nantinya saling adu kecepatan di ajang yang diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol tersebut.

Formula E sendiri menjadi ajang balap mobil listrik yang masih asing bagi masyarakat Indonesia, bahkan nama pebalap yang akan berlaga belum banyak diketahui. Oleh karena itu, Formula E menuai banyak perhatian masyarakat.

Baca juga: Kronologi Cedera Lengan Marquez, Sampai Harus Mundur dari MotoGP 2022

Namun, dari beberapa pebalap Formula E yang akan bertanding di musim ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta Formula One (F1).

Ada beberapa bintang Formula E yang pernah berkiprah menjadi pebalap Formula 1.
Mulai Stoffel Vandoorne, Lucas di Grassi, dan Pascal Wehrlein adalah mantan pebalap Formula 1.

Formula EDok. Formula E Formula E

Pada akhir 2018, Stoffel Vandoorne hengkang dari Formula 1 dan bergabung di kejuaraan Formula E bersama HWA Racelab. Hingga saat ini Vandoorne tergabung di tim Mercedes-EQ.

Sementara itu, Lucas di Grassi adalah pemenang balapan Formula E pertama - Beijing E-Prix 2014 dan merupakan pembalap paling sukses dalam sejarah kejuaraan.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Italia, Malam Ini Pukul 19.00 WIB


Wehrlein sendiri merupakan mantan rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Racing pada ajang F1 2016. Wehrlein dan rio menjadi rekan satu tim di 12 seri balapan awal pada tahun tersebut.

Namun keduanya dipisahkan saat Estaban Ocon di paruh musim F1 2016 menggantikan posisi Rio Saat ini Wehrlein tergabung di TAG Hauer Porsche Formula E Team bersama Andre Lotterer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.