Kompas.com - 29/05/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri kedelapan kejuaraan dunia balap motor MotoGP Italia musim 2022, yang digelar di Autodromo Internazionale del Mugello akan berlangsung malam ini, Minggu (29/3/2022).

Balapan MotoGP Italia 2022 dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Mugello, pukul 19.00 WIB.

Balapan kali ini akan dipimpin oleh pebalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio. Ia berhasil meraih pole position setelah menjadi rider yang tercepat pada kualifikasi, Sabtu (28/5/2022).

Start di belakang Diggia, ada pebalap dari tim VR46 Ducati Marco Bezzecchi, diikuti oleh rekan setimnya yakni Luca Marini yang memulai balapan di posisi ketiga.

Baca juga: Cedera di Mugello, Marquez Harus Jalani Operasi Lagi

Sementara itu, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez harus mengakhiri musim 2022 lebih awal lantaran mengalami cedera saat kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

The Baby Alien itu memutuskan untuk menjalani operasi yang keempat di Clinica Mayo di Amerika.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022).

Adapun posisi start keempat diisi pebalap Pramac Racing Johann Zarco, diikuti oleh Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo.

Pada balapan kali ini tentu menjadi momen yang menguntungkan bagi tim Ducati, pasalnya lima pebalap mereka yang terdiri dari tim pabrikan dan tim satelit berada di row terdepan.

Sayangnya, balapan tahun di Sirkuit Mugello tahun ini harus dilalui tanpa Valentino Rossi yang memutuskan pensiun dari MotoGP.

Sebagai informasi, The Doctor merupakan raja sirkuit Mugello yang berhasil mencatatkan tujuh kali podium utama. Torehan podium itu didapat secara beruntun sejak tahun 2022.

Baca juga: Start Paling Depan, Diggia Berpotensi Naik Podium

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.