Kronologi Cedera Lengan Marquez, Sampai Harus Mundur dari MotoGP 2022

Kompas.com - 29/05/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak mengalami cedera patah tulang pada lengan kanannya di 2020 lalu, Marc Marquez hingga kini belum pernah kembali ke kondisi yang prima. Bahkan, belum lama ini dia diharuskan untuk menjalani operasi lagi.

Operasi berikutnya yang menanti Marquez tercatat akan menjadi operasi keempat untuk cedera pada lengan kanannya.

Pebalap Repsol Honda ini pun terpaksa absen balapan lagi untuk waktu yang belum ditentukan.

Marquez mengatakan, dr. Joaquin Sanchez Sotelo dari Clinica Mayo di Amerika yang menanganinya menyebutkan bahwa proses penyembuhan setelah operasi dipastikan akan membutuhkan waktu yang lama.

Baca juga: Resmi, Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022

Kecelakaan pada MotoGP Jerez 2020

Marquez mengalami cedera saat balapan pada MotoGP Jerez 2020. Saat itu, situasi pandemi sedang genting dan balapan akhirnya hanya digelar di Eropa.

Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).Dok. Twitter MotoGP Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Saat kejadian, Marquez sedang mengejar Maverick Vinales untuk memburu posisi kedua. Sebelum benar-benar terjatuh, Marquez sempat mengalami beberapa kali momen nyaris terjatuh.

Hingga akhirnya dia terjatuh pada tikungan 3 dan terperosok ke gravel. Tubuh Marquez terpental ke udara dan mendarat cukup keras hingga tulang lengan kanan, antara siku dan bahu, mengalami patah.

Baca juga: Cedera di Mugello, Marquez Harus Jalani Operasi Lagi

Operasi Pertama

Marquez langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona, Spanyol, Senin (20/7/2020). Sehari setelahnya, Marquez langsung menjalani operasi pada Selasa (21/7/2020), yang dipimpin oleh dr. Xavier Mir dan timnya.

Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015.TWITTER.com/marcmarquez93 Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.