Bintang Formula E Pascal Wehrlein, Mantan Rekan Setim Rio Haryanto di F1

Kompas.com - 29/05/2022, 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com— Ada 22 pebalap yang akan berlaga di Formula E Jakarta 2022.
Ajang balap mobil listrik yang dilangsungkan pada 4 Juni 2022 tersebut turut mencuri perhatian banyak orang.

Meski masih asing bagi banyak orang, beberapa pebalap Formula E Jakarta 2022 sudah tidak asing di telinga pecinta Formula One (F1).

Baca juga: Impresi Eksterior BMW X3 xDrive 30i M Sport, Gagah dan Sporty

Salah satunya adalah Pascal Wehrlein yang pernah berkiprah menjadi pebalap F1. Wehrlein pernah menjadi rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Racing pada ajang F1 2016.

Saat itu, Wehrlein dan Rio menjadi rekan satu tim di 12 seri balapan awal. Namun keduanya dipisahkan saat Estaban Ocon di paruh musim F1 2016 menggantikan posisi Rio.

Tidak lama setelah itu, saat tampil di F1 2017 Wehrlein pindah ke tim Sauber. Kemudian, pria kelahiran Jerman pada tahun 1994 itu pindah ke Formula E bersama Mahindra Racing musim 2018.

Pebalap formula E Pascal WehrleinInstagram @pascal_wehrlein Pebalap formula E Pascal Wehrlein

Usai berpindah-pindah, kini Wehrlein tergabung di TAG Hauer Porsche Formula E Team bersama Andre Lotterer. Di awal tahun ini, Wehrlein berhasil meraih kemenangan di Formula E Meksiko pada 12 Februari 2022.

Melansir dari fiaformulae.com, sosok Wehrlein adalah angin segar dari dunia kompetitif ajang Formula E.

Di awal kiprahnya berubah haluan menjadi pebalap Formula E, Wehrlein berhasil menjadi pemenang balapan termuda dalam sejarah mobil touring Jerman.

Baca juga: Replika Mobil Balap Formula E Mejeng Lagi di CFD Pekan Depan


Wehrlein sendiri melakukan debutnya di Formula E pada kampanye 2018/19. Pebalap asal Jerman itu memulai karir balapnya di kart pada tahun 2003.

Meski saat itu masih muda, Wehrlein naik tingkat ke Formula 3 Euro Series pada tahun 2012. Pada saat itu, Wehrlein menempati posisi kedua dalam kejuaraan.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.