Kompas.com - 29/05/2022, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran BMW X3 facelift di pasar Indonesia membuat kesan tersendiri bagi para pecintanya. Sebab, mobil benar-benar berubah dari generasi terdahulu menjadi lebih dinamis, gagah, serta sporty.

Selain pada tampilan luar, hal tersebut bisa didapat dari bagian dalamnya alias interior. Hampir keseluruhan sisi sudah dibuat modern mengikuti visi BMW global terbaru.

Pertama, ubahan bisa terlihat dari instrumen cluster yang sudah kenakan BMW Live Cockpit berukuran 12,3 inci digital dengan desain segi enam. Tak lagi membulat yang kenal atas nuansa retro.

Baca juga: Impresi Eksterior BMW X3 xDrive 30i M Sport, Gagah dan Sporty

BMW X3 xDrive 30i M SportKOMPAS.com/Ruly BMW X3 xDrive 30i M Sport

Pada bagian setirnya, disematkan pula warna satin silver seperti bagian grill dan lis jendela di luar. Sehingga, tampak menawan dan modern, juga sporty mengingat mobil yang dites redaksi ialah trim M Sport.

Hanya saja memang untuk pengaturan tilt dan telescopic belum elektrik, masih menggunakan tuas.

Bergeser ke samping, sistem hiburan X3 juga berubah jadi lebih besar, 12,3 inci dengan BMW iDrive 7. Tentu layar sentuh tersebut sudah bisa terkoneksi Apple Car Play dan Android i-Auto.

Bagian bawahnya, pengaturan dan kisi-kisi AC tampak baru. Tapi tidak semuanya digital alias masih ada beberapa tombol yang membutuhkan sentuhan fisik.

Khusus untuk dasbor, memang tidak begitu signifikan berubah. Nuansa yang dihadirkan tetap gelap tapi sudah banyak soft touch-nya. Di titik-titik tertentu, juga ada ambiance light walau belum variatif.

Hal yang berubah lainnya, bisa ditemukan di tuas transmisi yang lebih mengecil dengan desain layaknya mobil BMW terbaru saat ini.

Pada sisi yang sama, Anda juga bisa menemukan beberapa tombol seperti start/stop button dan driving mode.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.